Bom Medan, Wakapolda Minta Masyarakat Jangan Panik

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki didampingi Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal saat memberikan keterangan ke awak media usai mengikuti upacara HUT Brimob Polda Papua ke 74 yang berlangsung di Mako Brimob Polda Papua Koataraj, Kamis (14/11).(Takim/Cepos) 

JAYAPURA – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki mengimbau kepada masyarakat serta jajarannya di Papua untuk tidak panik atas peristiwa Bom Medan kemarin.

“Saya harap Masyarakat jangan panik atas kejadian tersebut,”ujar Marjuki ke Cenderawasih Pos usai mengikuti upacara HUT Brimob Polda Papua ke 74 yang berlangsung di Mako Brimob Polda Papua Kotaraja, Kamis (14/11).

Bom Medan yang dimaksud oleh orang nomor dua di Polda Papua tersebut merupakan ledakan yang diduga bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan Sumatera Utara, tepatnya di Jalan HM Said, Medan, Rabu (13/11), sekitar pukul 08.45 WIB.

“Untuk bom medan itu banyak jaringannya, saya berharap untuk Papua tidak perlu ada kepanikan akan tetapi tetap menjaga kewaspadaan,”jelasnya.

Banyak jaringan dari dugaan bom Medan tersebut diakuinya bahkan setiap Provinsi mereka suda mempunyai jaringan. untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat jika terjadi hal-hal yang dicurigai diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian dan dipastikan akan ada tim yang menangani laporan tersebut.

“Ini yang kita sampaikan supaya nanti tidak menimbulkan kepanikan, yang menjadi salah satu tujuan aksi terorisme tersebut adalah menimbulkan kepanikan atas apa yang dilakukannya,”harapannya.

Diakuinya juga bahwa aksi tersebut setelah dilihat zat yang digunakan diduga masi berkaitan dengan kejadian di Lampung dan medan.

“nanti kita lihat hasil penelusuran tim densus 88 apakah itu betul jaringan yang sama atau tidak dengan yang terjadi di beberapa daerah lainnya,”tutupnya.(Kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *