Kanwil Kemenkum pastikan 60% dari Kuota 246 untuk OAP

Takim/Cepos

Kakanwil Kemenkumham, Iwan Santoso bersama jajarannya saat bertemu dengan Kakanreg IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono yang berlangsung di Kantor BKN Jayapura, Rabu (13/11)

JAYAPURA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Papua, Iwan Santoso, SH.,M.Si mengakui bahwa Formasi penerimaan CPNS tahun 2019 Kemenkumham membuka 4.598 dan khusus Papua 246 orang.

Hal ini disampaikan Kakanwil Papua, Iwan Santoso, SH.,M.Si saat bertemu dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono Haryono, Rabu (13/11).

Iwan Santoso ketika bertemu Kakanreg IX Jayapura didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Johan Manurung, bersama Kasubag Keuangan dan Pengelolaan BKN, Lucky Maturbongs serta Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Imanuel Yefun.

Kepala Kantor Kemenkum HAM, Iwan Santoso mengatakan bahwa, pihaknya berharap Putra dan Putri Orang Asli Papua (OAP) bisa mendaftarkan diri ke Penerimaan CPNS Kanwil Kemenkum HAM Papua.

” Tidak usah kuatir, kita sudah memisahkan kuota, khusus OAP lebih dari 60% dan sisanya oleh Pendatang,” tegas Iwan.

Dimana dari seluruh kuota untuk SLTA khusus Imigrasi dan Penjaga Lapas Kuota disediakan 241 orang, dari jumlah tersebut lebih dari 60 % diperuntukan untuk OAP, dan kuota 5 orang diperuntukkan bagi sarjana, sehingga peluang untuk putra putri Papua lebih besar dibandingkan dengan pendantang.

“Penerimaan tahun ini diperuntuk posis pos Lintas Batas Negara (PLBN) dikhususkan untuk orang Papua yang mendiami Daerah Perbatasan tersebut, sehingga mereka bisa fokus bekerja, berkonsentrasi dan tidak meinta pindah ke daerah lain,”ujarnya.

Selain itu juga Iwan Santoso menghimbau kepada para pencari kerja yang ingin mendaftar di Kanwil Kemenkum HAM Papua, untuk tidak percaya kepada siapapun yang akan membantu dalam penerimaan CPNS ini, karena yang bisa membantu penerimaan CPNS adalah para peserta itu sendiri dan Tuhan melalui doa.(Kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *