Kuota Formasi CPNS Papua dan Papua Barat Dialihkan

Paulus Dwi Laksono (Takim/Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah pusat sudah memastikan bahwa alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah untuk provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat tahun 2019 dialihkan ke tahun 2020.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) BKN IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono mengatakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan-RB telah menetapkan alokasi formasi CPNS tahun 2019 bagi 68 kementrian/lembaga  dan 462 bagi pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Namun berdasarkan rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada tanggal 23 Oktober 2019 merekomendasikan agar alokasikan formasi untuk pemerintah daerah provinsi dan kabupaen/kota di Priovinsi Papua dan Papua Barat ditunda penetapanya.

“Alasannya karena proses pengadaan CPNS tahun 2018 sampai saat ini belum juga selesai. Rencananya alokasi formasi CPNS tahun 2019 untuk pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat akan diperhitungkan dalam penetapan formasi tahun 2020,” ungkap Paulus kepada Cenderawasih Pos, Kamis (7/11).

Dengan dialihkannya kuota formasi CPNS 2019 ke tahun 2020, maka calon pelamar di Papua menurut Paulus bisa mengikuti seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2019 untuk lembaga pusat/kementerian.

“Lembaga pusat/kementerian tanggal 11 November  akan diumumkan. Tetapi sudah ada yang mengumumkan lebih dulu minggu lalu, seperti Kejaksaan dan Kemenkumham,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Paulus kembali mengingatkan agar calon pelamar CPNS di Provinsi Papua dan Papua Barat harus bisa memanfaatkan kesempatan penerimaan CPNS formasi tahun 2019 untuk lembaga pusat/kementerian.(kim/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *