Wanita Mabuk Diduga  Bakar Rumah Karaoke, 54 Bangunan Ikut Terbakar.

 

 

Sejumlah bangunan yang terbakar di Distrik Baya Biru Paniai, Kamis (7/11). Polda for cepos

JAYAPURA- Diduga dipengaruhi Minuman Keras (Miras), seorang wanita dengan inisial M (25) diduga membakar Rumah Karaoke AK tempat di mana pelaku bekerja yang berlokasi di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Kamis (7/11). Sekira pukul 01:35 WIT.

Ulah wanita 25 tahun itu menyebabkan 54 bangunan terbuat dari papan dan seng yang terdiri dari 31 unit kios, 21 rumah,  1 Pos Polisi dan 1 unit rumah ibadah ikut terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kamal menyebutkan dari keterangan saksi bernama Cinta (39) yang bersebelahan dengan rumah pelaku menyebutkan, sebelum kebakaran pelaku dalam kondisi dipengaruhi Miras menuangkan bensin yang berada dalam tangki genset di dalam sebuah gelas plastik.

Terduga Pelaku saat diamankan di Mapolres Paniai, untuk dimintai keterangan, Kamis (7/11). Humas Polda for Cepos
Terduga Pelaku saat diamankan di Mapolres Paniai, untuk dimintai keterangan, Kamis (7/11). Humas Polda for Cepos

“Saksipun lantas bertanya untuk apa mengambil bensin, namun pelaku hanya menjawab ingin bikin api untuk bakar rumah karaoke AK tempat dimana ia bekerja,” terang Kamal saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya.

Saksipun lantas menegur pelaku namun tidak dihiraukan, tersangka lalu mengambil kunci kamar dan masuk kedalam rumah karaoke. Selang beberapa menit kemudian pelaku keluar dari kamar dan mengunci kamar dari luar, saksi kemudian melihat kedalam kamar melalui jendela bahwa di dalam kamar tersebut telah terbakar.

“Pada saat tersebut, saksi berteriak minta tolong dan berupaya mendobrak pintu kamar untuk memadamkan api. Namun api dengan cepat membakar dinding maupun lantai kamar yang terbuat dari papan dan tripleks,” tutur Kamal.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke anggota Pospol Baya Biru. Personil langsung menuju ke TKP dan bersama warga berupaya untuk memadamkan api, namun api cepat sekali merembet membakar pemukiman di Distrik Baya Biru dikarenakan rumah-rumah maupun kios-kios sangat berdempetan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, pelaku sendiri sudah diamankan di Mapolres Paniai. Kasus ini telah ditangani oleh Polres Paniai,” kata Kamal.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 187 ayat 1 tentang barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *