Pemprov akan Lakukan Seleksi Jabatan

Doren Wakerkwa (Gratianus Silas/Cepos)

Terkait Restrukturisasi OPD

JAYAPURA- Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menyebutkan bahwa dalam kaitannya dengan restrukturisasi organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, seleksi jabatan akan dilakukan dalam bulan November ini untuk mengisi 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang mana merupakan pemangkasan dari 52 OPD saat ini.

“Bulan ini (November) kami lakukan seleksi jabatan. Sebenarnya ini sudah dilakukan untuk (pejabat) yang lama. Namun, saran dan masukan dari BPK dan KPK seleksi jabatan harus kami lakukan, sehingga restrukturisasi organisasi di Pemprov Papua dilakukan secara baik,”ungkapnya.

Dengan demikian, tambah Wakerkwa, hingga penghujung tahun ini, Pemerintah Provinsi Papua akan berupaya untuk merampungkan restrukturisasi organisasi, sehingga di tahun 2020, pelantikan pejabat di 35 OPD tersebut dapat dilakukan.

“Apalagi melalui pandangan fraksi (DPR Papua) meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah dalam mereduksi semua perangkat struktur pemerintah. Artinya, tahun ini kami rampungkan, sehingga di awal tahun 2020, pelantikan pejabat dapat dilakukan,”tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *