Pengerukan Drainase Pasar Lama Dilanjutkan Pertengahan November

Saluran drainase yang dikeluhkan warga depan Jalan Pasar Lama Sentani, Selasa (5/11). foto:Robert Mboik Cepos

SENTANI- Keluhan warga yang tinggal di sekitar Kompleks Pasar Lama terkait pekerjaan saluran drainase yang tidak tuntas akhirnya mendapat tanggapan dari kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam.
Dia menjelaskan pengerukan sedimentasi dan sampah di saluran drainase di Jalan Pasar Lama itu merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak distrik Sentani dalam rangka untuk mengatasi persoalan yang terjadi selama ini.
“Beberapa waktu lalu pihak distrik Sentani menginisiasi untuk mengeruk saluran air tersebut untuk mengatasi persoalan sementara ini,” kata Alphius Toam kepada media ini, Rabu (6/11).
Dia menambahkan saat ini Dinas PU belum menangani pekerjaan di areal Pasar Lama Sentani itiko. Karena pekerjaan itu sudah diajukan dalam penataan kawasan kota Sentani yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.
Sementara itu kepala distrik Sentani, Eroll Y. Daisiu menjelaskan pekerjaan itu terhenti karena ada beberapa hambatan yang dialami pihak nya. Namun pengerukan sedimentasi dan pembersihan sampah di saluran drainase itu akan kembali dilanjutkan pada pertengahan November ini.
“Akan kita lanjutkan pertengahan November,” ujarnya singkat.
Dia menambahkan pekerjaan tersebut dibiayai dari anggaran distrik dan juga dibantu dari Kelurahan Hinekombe dan Kelurahan Dobonsolo.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *