Jamu Bhayangkara FC, Kesempatan Persipura Jaga Jarak

JAYAPURA-Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tidak menemui kendala saat menjamu tamunya Bhayangkara FC pada lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (7/11) sore, pukul 17.30 WIT (Live Streaming vidio.com)

Waktu recovery yang cukup singkat, tidak membuat Jacksen gentar meladeni tim The Guardian julukan Bhayangkara FC.

Jacksen optimis timnya bisa mengamankan tiga poin untuk bisa menggeser Madura United di posisi kedua.

Apalagi kemarin malam, Rabu (6/11) sang pemuncak Bali United ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman. Tentu hasil itu menjadi kesempatan timnya untuk memangkas jarak dengan Bali United.

Jika Persipura berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, maka otomatis posisi kedua menjadi milik Boaz Solossa dan kawan-kawan. Bukan hanya itu, Persipura juga tinggal terpaut 10 poin dengan Bali United jika mampu mengamankan tiga poin atas Bhayangkara FC.

“Kita berada dalam kondisi yang baik tanpa ada kendala berarti dalam tim. Meskipun jeda waktu sangat singkat, kita melakukan fokus recovery dua hari sebelumnya. Hari ini (Rabu, red) kita uji coba lapangan dan lakukan simulasi apa yang kami rencanakan. Semoga besok perjalan baik dan lancar dan harapan besar kita bisa menjaga tren positif dan bisa mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers di ruang media Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (6/11) sore kemarin.

Meski dalam pertandingan ini Jacksen bisa menurunkan skuat terbaiknya, bukan berarti ia meremehkan juara Liga 1 2017 itu. Ia tetap mewanti-wanti pemainnya untuk tetap fokus agar tidak terpeleset.

Apalagi calon lawanya itu juga membutuhkan tiga poin untuk bisa bertahan di posisi dua klasemen sementara.

“Saya target siapkan tim dengan sebaik mungkin. Kita akan hadapi Bhayangkara yang punya gelar juara juga. Kita tidak bisa remehkan dan saya tidak berani bilang target menang berapa, yang penting bisa siap sebaik mungkin. Waktu 90 menit yang akan menentukan kita berhasil atau tidak bukan hasil sebelumnya karena sudah berlalu dan besok (Kamis,red) 90 menit berbeda dan harus benar benar siap lawan yang berat,” ujarnya.

“Tugas saya adalah harus membuat anak-anak tidak menganggap remeh lawan. Materi pemain mereka juga tidak jauh beda dibanding dulu waktu juara. Sehingga kita harus fokus dan harus tahu bahwa Bhayangkara bisa jadi sandungan kita juga. Keseimbangan dalam menyerang dan bertahan itu wajib di lakukan, kita tidak boleh lupa aspek pertahanan juga dan puji Tuhan besok kita turun dengan full tim,” sambungnya.

Dibanding Madura United, Persipura masih memiliki keuntungan dari sisi jumlah pertandingan. Saat ini Laskar Sape Kerrap -julukan Madura United- sudah bermain 26 kali, sedang Persipura baru 24 kali.

”Jawaban saya begitu karena untuk mencapai posisi tersebut (dua), kami bukan cuma asal menang. Tapi, Madura juga harus kalah,” ujar Jacksen. Karena itu, Persipura tak mau bicara mendekati Bali United dulu. Fokus mereka adalah melompat ke posisi kedua dulu. ”Sebanarnya kami di posisi saat ini sudah luar biasa. Karena awalnya kami hanya ingin masuk 10 besar,” ungkap mantan pelatih Barito Putera itu.

Dan untuk meraih kemenangan hari ini, Persipura memang harus kerja ekstra keras.

Sementara pemain asing Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya ia bersama rekan-rekannya tidak akan menganggap remeh calon lawannya meski mereka sedang dalam performa terbaik.

“Kita akan tetap fight lawan Bhayangkara nanti. Kita tidak akan pandang remeh dan selalu siap untuk laga besok selama 90 menit,” tandasnya.

Adapun sang lawan Bhayangkara FC tidak mau melepas laga kontra Persipura begitu saja. ”Kami datang ke sini untuk meraih hasil positif seperti saat laga away kami sebelumnya,” tegas Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *