Filantropi Muda 2019 Bisa Ditularkan ke Jayapura

JAYAPURA – Acara Filantropi Muda tahun 2019 yang mempertemukan berbagai pemuda inspiratif tingkat nasional pada 2-3 November lalu memberi semangat baru bagi para komunitas di Jayapura untuk bisa menyatukan semangat melakukan kegiatan positif dengan bersinergi dan terus berjejaring. Forum Komunitas Jayapura (FKJ) yang mewakili Papua ikut hadir dalam kegiatan tersebut berhasil melaih penghargaan dalam kategori Young Business Innovation Competition. Penghargaan ini bisa dibilang mewakil daerah timur karena selebihnya dimenangkan peserta dari barat.

“Sangat menginspirasi, kami berterimakasih kepada PT Freeport Indonesia yang sudah memfasilitasi untuk hadir dalam kegiatan yang sangat keren tersebut,” kata Ketua FKJ, Fredy, usai kembali dari Jakarta Rabu (6/11). Fredy menceritakan kegiatan Filantropi Muda ini digelar di Epiwalk Kuningan Jakarta menghadirkan sejumlah influencer muda seperti Arie Kriting, Ibnu Jamil, Magda Doria, Billy Mambrasar, Reza Rahardian termasuk putera Presiden Jokowi, Gibran Rakabumi.

“Kami diajak untuk mempromosikan berbagai kegiatan filantropi dan inisiatif sosial anak muda dalam mengatasi persoalan sosial di daerah masing-masing dan kami harus akui ini mendorong anak-anak muda untuk ikut berfikir positif apa yang bisa dilakukan untuk dearahnya sehingga besar harapan kami ada bentuk berkolabariasi dan berjejaring dengan komunitas-komunitas nasional termasuk menggandeng pemerintah,” imbuhnya. “Kami berharap konsepnya bisa diaplikasikan di Jayapura, siapa tahu Freeport bisa membantu memfasilitasi,” harap Fredy.

Marcel Mauri menambahkan bahwa suasana kegiatan tersebut dibuat sangat santai namun tetap keren. “Peserta bisa duduk di lantai sambil minum kopi, membawa laptop tapi tetap fokus dan pematerinya sangat wah, kami senang bisa hadir,” kata Marcel. Ia sendiri menyuarakan tentang isu lingkungan terkait perubahan iklim, penggunaan bahan plastik hingga isu Cenderawasih. “Saya belajar berbicara di depan umum dan semua mendengarkan dengan baik. Kami pikir ini sangat bisa dilakukan di Jayapura dengan potensi anak-anak muda yang keren,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *