Jacksen Bidik Posisi Kedua

BERCENGKERAMA: Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat bercengkerama dengan kapten Persipura Boaz Solossa usai berlaga di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu yang lalu. (Erik/CEPOS)

JAYAPURA-Persipura Jayapura tidak mau larut dalam euforia kemenangan 2-0 atas Madura United pada pekan 26 kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kini tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut fokus untuk melakukan persiapaan menjamu tamunya Bhayangkara FC di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (7/11) besok.

Meski tak memiliki waktu recovery yang cukup banyak, tak membuat tim besutan Jacksen F. Tiago itu gentar. Pasalnya, anak-anak Mutiara Hitam yakin bisa melanjutkan tren positif mereka meski hanya memiliki jeda waktu yang cukup singkat.

Diketahui, bulan November ini,  Persipura memang diperhadapkan dengan jadwal super padat. Selain melakoni enam pertandingan dalam sebulan, tim yang dihadapi juga merupakan tim besar di tanah air.

Dipertandingan pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses melewati hadangan Madura United. Di laga berikutnya, Jacksen diharapkan kembali bisa mendulang tiga poin untuk bisa menggeser Madura FC di posisi kedua.

Apalagi, pelatih berusia 51 tahun itu juga kembali bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapai The Guardian julukan Bhayangkara FC. Hanya Marinus Wanewar dan Mamadou Samassa yang masih dalam tahap pemulihan.

“Sampai saat ini tidak ada yang cedera, semua dalam kondisi aman. Kami saat ini mulai persiapan menghadapi Bhayangkara FC. Kami akan berjuang namun semuanya ada di tangan Tuhan,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (5/11) siang kemarin.

Sementara soal cedera yang dialami oleh sang kapten Boaz Solossa ketika Persipura mengalahkan Madura United, Jacksen juga membeberkan bahwa sang kapten dalam kondisi baik. Meski dalam pertandingan Boaz harus ditandu keluar lapangan akibat cedera hamstring.

Hal senada juga disampaikan oleh Boaz Solossa. Pemain bernomor punggung 86 itu juga membeberkan bahwa ia hanya mengalami cedera ringan. Untuk itu, ia masih yakin bisa tampil bersama rekan-rekannya. “Aman, semua baik-baik. Semoga saya bisa main,” ujar Boaz.

Diketahui, putaran pertama, Persipura sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di depan pendukungnya sendiri. Apalagi dilaga sebelumnya Bhayangkara FC berhasil ditahan imbang 2-2 Semen Padang. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *