Dua Granat Aktif Akhirnya Dimusnahkan

MUSNAHKAN- Tim Jinak Bom dari Gegana Polda Papua bersama Polres Jayapura saat memusnahkan dua granat aktif di Jalan Lingkar Utara Kemiri, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/11). (Yewen/Cepos)

SENTANI-Tim Jinak Bom dari Brimob Polda Papua dan Polres Jayapura memusnahkan dua granat aktif di Jalan Lingkar Utara Kemiri, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/11)

Pemusnahan granat ini dilakukan dengan cara diledakkan menggunakan sumbu ledak oleh Tim Jinak Bom Den Gegana Brimob Polda Papua.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, menjelaskan, pihaknya bersama dengan pihak tim Jinak Bom dari Polda Papua, melakukan pemusnahan dengan cara meledakkan granat yang ditemukan oleh warga Senin, kemarin.

“Dua buah granat yang ditemukan kemarin oleh warga, telah dimusnahkan oleh Tim Jinak Bom dari Brimob Polda Papua dan Polres Jayapura,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos di Sentani, Selasa (5/11).

Menurut Victor, sebelum dilakukan pemusnahan, pihaknya mengamankan lokasi dan mengimbau kepada warga  agar tidak melintas maupun tidak panik, karena adanya kegiatan pemusnahan dua granat tersebut.

“Setelah dilakukan pengamanan dan himbauan, maka langsung dimusnahkan oleh tim di lapangan. Selama pemusnahan dua granat ini berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Victor, mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan di lokasi bekas banjir, terutama mortir bekas perang dunia kedua, agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian, sehingga dilakukan langkah-langkah dalam mengamankan areal tersebut. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *