Gunakan Pesawat TNI AU, 128 Pengungsi Kembali ke Wamena

NAIK PESAWAT- Para pengungsi, saat bersalaman dengan Danlanud Silas Papare, Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso, sebelum naik ke atas Pesawat TNI AU di Base OPS Lanud Silas Papare, Rabu (30/10). (Yewen/Cepos)

SENTANI- Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Tri Bowo Budi Santoso, melepas secara resmi 128 pengungsi untuk kembali ke Wamena menggunakan Pesawat TNI AU di Base OPS Lanud Silas Papare, Rabu (30/10).

“128 orang pengungsi yang terdiri dari 97 orang dewasa dan 31 anak-anak ini  diangkut mengunakan Pesawat TNI AU kembali ke Wamena,” ungkap Danlanud Silas Papare, Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso di Base OPS Lanud Silas Papare, Rabu (30/10).

Tri Bowo mengatakan, pihaknya atas nama Panglima TNI bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) hadir untuk mengantar para pengungsi yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, untuk kembali ke Wamena guna melanjutkan kehidupan dan pembangunan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Kami berharap bapak/ibu dan anak-anak dapat menghidupkan kembali Wamena seperti sedia kala dengan semangat Wamena bangkit, untuk bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan bersama di bumi Papua,” harapnya.

Pelepasan para pengungsi kembali ke Wamena menggunakan Pesawat TNI AU ini disaksikan secara langsung oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Muhammad Syafi Nasution dan Aster Kodam XVII/Cenderawasih, Kadisops Lanud Silas Papare dan pejabat lainnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *