Wah, Ternyata Disiapkan Dua Plakat Nama Jembatan

Dua plakat nama yang disiapkan untuk nama jembatan. (Insert : Christine Luluporo)

JAYAPURA – Pada peresmian nama jembatan yang menghubungkan Pantai Hamadi – Holtekam ternyata ada hal lain yang tidak diketahui publik. Pada saat peresmian, Senin (28/10) oleh Presiden Joko Widodo ternyata ada dua plakat atau batu marmer bertulis nama jembatan yang disiapkan. Masing-masing batu ini memiliki nama yang berbeda. Yang satu tertulis Jembatan Youtefa dan satu lagi tertulis Jembatan Papua Bangkit di Youtefa. Namun dari dua plakat nama ini Presiden Jokowi memilih menandatangani di plakat nama yang bertulis Jembatan Youtefa.

Anggota Komisi III DPR Papua, Christien Luluporo dalam pandangan komisinya meminta agar persoalan nama jangan diributkan lagi. Apalagi nama ini tidak lari dari kearifan lokal.

“Sudahlah, jangan diributkan lagi, kami memang dengar ada dua plakat yang disiapkan tapi nama Jembatan Youtefa yang disetujui,” kata Luluporo disela-sela rapat paripurna di gedung DPR Papua, Selasa (29/10).

Ia mengatakan pemimpin tertinggi adalah presiden dan presiden sudah menandatangani dengan nama Jembatan Youtefa. “Toh ini juga masih berkearifan, contohnya Bandara Theys Eluay, Stadion Papua Bangkit itu juga berkearifan, bukan nama yang diambil dari luar,” bebernya.

Nah untuk ring road jika ada yang ingin menempelkan nama, Christine juga mempersilahkan. “Kalau ada usulah tidak apa-apa nanti dilihat juga untuk ring road ini,” imbuhnya. “Tapi sekali lagi, kami pikir tidak perlu diperdebatkan lagi,” tandasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *