Kunjungi Pasar Wouma, ini Target Presiden

Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi pasar Wouma Wamena, Senin (28/10) . Foto: Denny/cepos

Rukon dan Rumah yang Terbakar Juga Diprioritaskan Pembangunannya

WAMENA – Presiden RI Joko Widodo, tiba di Wamena, ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10) pagi. Tiba di Wamena, presiden langsung meninjau Pasar Wouma. Salah satu pasar yang terbakar akibat kerusuhan lalu di Wamena. Presiden Joko Widodo berikan waktu dua minggu penyelesaian pembangunannya agar aktifitas perekonomian bisa kembali berjalan secara normal, sehingga untuk pembangunan pasar yang terbakar harus lebih diutamakan.

“Tadi saya sudah cek pelaksanaan pembangunannya dan saya berikan waktu 2 minggu pekerjaan rehablitasi Pasar Wouma ini harus bisa beroperasi kembali seperti biasa,”ungkapnya saat melihat pasar Wouma yang sedang direhablitasi kementrian PUPR bekerja sama dengan TNI.

Menurutnya, selain pembangunan pasar , ruko dan rumah warga yang terbakar juga di prioritaskan untuk dibangun kembali, sehingga masyarakat bisa kembali menempati rumah mereka, sedangkan untuk pengamanan ia melihat sudah sangat kondusif sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitasnya  dengan aman.

“Semua sudah berjalan baik, sehingga saya datang langsung untuk melihat kondisi ini , bagaimana proses rehablitasi pasar ini harus segera selesai,”bebernya.

Sebelumnya setelah turun dari dari pesawat hercules, Presiden RI dua periode ini langsung masuk ke ruang VIP room untuk mendengarkan dan melihat pemaparan pengambangan pembangunan bandara dan lapangan terbang di seluruh Papua yang saat ini sedang dilakukan pembangunannya.

Usai mendengarkan pemaparan, Presiden RI langsung melanjutkan kunjungannya ke pasar Wouma untuk melihat progres pembangunan yang saat ini sudah mulai dikerjakan. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *