Jembatan Youtefa, Bukan Sekadar Simbol, Melainkan Pemersatu

Presiden Joko Widodo didampingi Gubrnur Provinsi Papua Lukas Enembe, Kemendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Adimulyono, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano saat meresmikan jembatan Youtefa, Senin (28/10).(Elfira/Cepos) 

JAYAPURA- Sirene dipencet Presiden Joko Widodo dengan ucapan Bismillahirrahmanirrohim, menandai jembatan Youtefa dengan tipe pelengkung baja terpanjang di Papua ini, yang berada di atas Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua diresmikan, Senin (28/10).

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua menjadi salah satu bukti komitmen Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur. Jembatan ini merupakan salah satu bukti Presiden tidak setengah hati untuk membangun Papua.

“Jembatan ini bukan sekedar simbol, melainkan pemersatu,” ucap Presiden didampingi Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Kemendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Adimulyono, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Jokowi juga mengaku senang meresmikan jembatan Youtefa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ia meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga Jembatan Youtefa.

“Saya senang meresmikan jembatan Youtefa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, tanah papua harus maju surga kecil yang jatuh ke bumi,” pungkasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *