Polisi Masih Kejar Pelaku Teror 

AKBP. Tonny Ananda Swadaya (Denny/Cepos)

Denny/ Cepos

AKBP Tonny Ananda Swadaya

WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP. Tonny Ananda Swadaya menyatakan pihaknya masih terus menyelidiki  pelaku aksi teror dengan cara pelemparan rumah dengan batu di malam hari yang terjadi di beberapa tempat di Kota Wamena. Meski belum tertangkap, namun hingga saat sudah tidak ada lagi laporan aksi teror dari masyarakat.

  “Setelah kita dapat laporan beberapa hari lalu, kita langsung mengantisipasi dengan melakukan patroli dengan motor di malam hari ke tempat –tempat yang disinyalir sering melakukan aksi teror kepada warga, dan sampai saat ini tak ada lagi laporan tersebut,”ungkapnya Jumat (25/10) kemarin.

   Kata Tonny Ananda, pihaknya akan terus melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap para pelaku ini. Polisi juga mensinyalir aksi teror ini hanya ingin menakut-takuti masyarakat pasca terjadinya kerusuhan 23 september lalu. Namun khusus di darah –daerah seperti jalan Patimura atas, Potikelek dan Hom –hom tetap menjadi perhatian aparat.

  “Kita tetap mengintensifkan patroli ke daerah –daerah tersebut, mencegah terjadinya hal –hal yang tidak diinginkan bersama, atau adanya aksi –aksi teror tersebut,” katanya.

   Menurutnya, sementara ini kondisi Kota Wamena telah kondusif, namun pihaknya tak mau terlena tetapi terus melakukan pengamanan di sejumlah titik. “Untuk anggota kita tetap diintensifkan secara bergantian baik yang ada di Pos –pos yang telah kita bentuk maupun yang melakukan patroli dengan kendaraan mobil maupun dengan motor di Kota wamena ini,”jelas Kapolres Jayawijaya.

   Ia juga menyatakan jika, selama melakukan patroli gabungan ke tempat –tempat yang dilaporkan warga sering terjadi teror di malam hari, sudah tak pernah ada lagi warga yang merasa terganggu dengan kejadian tersebut. Bahkan pasca ada laporan yang diterima dari warga pihaknya dalam waktu yang cepat sudah langsung merespon dan ke tempat tersebut.

   “Kalau ada laporan kita langsung merespon , hal in terlihat saat ada laporan kemari dalam waktu 2 menit kita sudah dilapangan dan melakukan pengejaran,”ujar Tonny Ananda.

   Ia menambahkan, sementara untuk  pelaku perusuh masih terus dilakukan pengejaran kepada mereka yang terlibat, namun belum ditemukan,  polisi juga masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap beberapa pelaku lain yang telah ditemukan sebelumnya.

   “Kalau untuk pelaku kerusuhan masih sama, kita masih terus melakukan pemeriksaan untuk mencari pelaku lain yang terlibat dalam aksi tersebut,”bebernya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *