Masyarakat Bahagia dan Sehat Itulah Akreditasi RSUD Tiom 

Rapat Penyampaian Hasil Visitasi  Penerapan Kelas RSUD Tiom bersama Tim Visitasi Penetapan Kelas RSUD Tiom Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Dinas PTSP Dinas Lingkungan Hidup Arsada dan Persi di Hotel Grend Abe, Kamis, (24/10). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Direktur RSUD Tiom dr Nataniel Hadi mengatakan yang memotivasi dirinya agar rumah sakit dapat memenuhi klasifikaai tipe D, pihaknya ingin mendukung visi dan misi Bupati Lanny Jaya demi terciptanya  masyarakat Lanny Jaya yang sehat dan bahagia.

“Kami juga ingat pesan dari Pak Bupati tidak boleh ada satupun masyarakat Lanny Jaya yang meninggal tanpa mendapat pelayanan kesehatan  yang terbaik maka kami di RSUD berupayah meberikan pelayanan terbaik,” katanya pada acara Rapat Penyampaian Hasil Visitasi  Penerapan Kelas RSUD Tiom bersamaTim Visitasi Penetapan Kelas RSUD Tiom Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, Dinas PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Arsada dan Persi di Hotel Grend Abe, Kamis, (24/10).

Dengan menyampaikan terimaksih kepada kepala daerah dam jajarannya sebelumnya pada 2018 telah dilakukan survei akreditasi dengan kelulusan tingkat perdana malah pihaknya terus memperbaiki sampai lulus paripurna di 2021.

“Kami memperbaiki terus pelayanan menuju Paripurna 2021 bukan hanya dokumen yang kami lulus, tapi kami juga lulus di hati masyarakat dan bisa mendapat pelayanan yang paripurna, masyarakat yang bahagia dan masyarakat sehat itulah akreditasi yang terutama bagi kami dan sampai saat ini kami bisa bulang pelayanan 24 jam sehari, 7 hari seminggu dam 325 hari setahun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Alosius Giyai memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah Kabupaten Lanny Jaya dan bersama Direktur RSUD Tiom yang kerja cepat untuk meningkatkan Akreditasi menjadi D.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada bupati wakil bupati Lanny Jaya atas komitmen untuk mengakreditasi kan rumah sakit di Lanny Jaya,” katanya di acara itu.

Dikatakan hari ini, telah dilakukan visitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua, sudah memenuhi standar nasional  dalam  hal penetapan rumah sakit.

“Muma Sakit RSUD Tiom dia layak masuk klaaifikasi rumah sakit  tipe D, untuk itu semangat dan kerja keras dari pemerintah daerah bersama direktur dan seluruh tenaga kesehatan harus dicontoh oleh kabupaten lain yang ada di pegunungan,” kata Alosius Giyai.

Lanjut Alo yang juga PLT Direktur RSUD Dok II itu mengatakan, secara tersurat ia telah meminta Kabit mengeluarkan SK penetapan.

“Jadi secara de facto Hari ini saya telah menetapkan, tinggal secara de jure akan dilanjutkan hitam diatas putih, tapi mereka jiga akan di akui oleh BPTSP Lanny Jaya,” katanya.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya, Dolli Kogoya SKM M, Kes mengatakan, dengan melihat adanya sistem rujukan dari lany jaya menuju Wamena itu sangat jauh dan saring masyarakat Kampung –  Kampung ke  ibukota Lanny Jaya yaitu sangat jauh, sehingga dengan peningkatan akreditasi maayarakat bisa mendapat fasilitas dan pelayanan kesehatan yang layak. “Tujuan kami agar masyarakat bisa mendapat fasilitas kesehatan  yang baik,” katanya.

Dikatakan, dengan berhasilnya pengurusan berbagai proses dan tahapan menuju akreditasi ia mengaku hal ini berkat kerja keras dan kekompakan direktur rumah sakit, parah dokter dan staf dinas kesehatan bersama kepala daerah yang aktif dari sisi dukungan.

“Ini berkat kekompakan dari teman- teman semua  dan dukungan dari kepala daerah, jadi nanti selesai visitasi dengan PTSP kita akan lanjudkan ke pak Bupati Lanny Jaya untuk menyerahkan hasil kami, dan kami bersyukur semua bisa berjalan dengan lancar dan dengan di tetapkanya RSUD Tiom masuk tipe D, maka kami harapkan ada ada peningkatan kesehatan orang Lanny Jaya,” katanya,(oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *