Tandang ke Padang, Jacksen Boyong Semua Pemain

Erik/Cepos

BERI ARAHAN: Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memberikan arahan kepada Boaz Solossa dkk dalam sesi latihan di Stadion Mandala, Jayapura, beberapa waktu yang lalu.

Yohanes Tjoe dan Oh In-kyun Absen

JAYAPURA-Usai bermain imbang 2-2 dengan Arema FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur. Senin (21/10), tim Persipura Jayapura kembali bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk menghadapi tuan rumah Semen Padang pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, Kamis (24/10) lusa.

Dalam tournya, tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura memboyong seluruh pemainnya. Termasuk pemain yang masih dibekap cedera serta dua pemain barunya, Brian Fatari dan Daud Yafet Kareth.

Saat berhadapan dengan Kabau Sirah julukan Semen Padang, Persipura tidak bisa menurunkan bek andalannya, Yohanis Tjoe serta gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun. Keduanya harus menjalani hukuman sanksi akumulasi kartu kuning (kartu kuning ketiga) yang mereka dapat saat bermain imbang dengan Arema FC.

Dalam laga ini, Persipura juga tidak bisa menurunkan striker anyarnya, Mamadou Samassa dan Marinus Wanewar yang masih dibekap cedera.

“Hari ini (Senin,red) kami sudah bertolak ke Padang dengan membawa semua pemain. Pemain sudah siap untuk pertandingan, Yohanis Tjoe, Oh In-kyun yang absen karena harus menjalani hukuman kartu kuning,” ungkap pelatih kepala Jacksen Tiago via telepon selulernya, Senin (21/10) siang kemarin.

Pelatih yang sudah memberikan tiga bintang gelar juara bagi Persipura itu juga menuturkan, jika dua striker andalannya Marinus Wanewar dan Mamadou Samassa juga belum bisa tampil karena masih dalam pemulihan cedera.

“Samassa masih menunggu pemeriksaan dokter. Marinus masih lama, dia masih latihan terpisah. Itu berarti dia belum bisa bermain. Tapi saya masih memiliki banyak pemain lainnya, dan saya harus maksimalkan 30 peman yang saya punya,” ujarnya.

Diketahui, putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura, Persipura ditahan imbang 1-1 dengan Semen Padang. Tentu ini akan menjadi pekerjaan berat bagi Jacksen Tiago untuk bisa mendulang tiga poin. (eri/nat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *