Hari ini Big Mountain Gelar Konser Reggae di Papua

Penyanyi Reggae Internasional asal Amerika Big Mountain Joaquin Quino McWhinney bersama Gorby The Comnet Rasta saat mempersiapkan diri untuk tampil pada ada acara Big Reggae Party di Jayapura, Selasa, (22/10). Noel/Cepos

JAYAPURA – Bagi para pecinta reggae di tanah Papua hari ini dan besok (24/10) adalah saatnya anda berpesta di Big Reggae Party Bersama Penyanyi Reggae Internasional asal Amerika Big Mountain Joaquin Quino McWhinney bersama Gorby The Comment Rasta dan musisi Papua lainnya. Konser Reggae Internasional ini akan melibatkan pemain musik dari beberapa musisi di Papua dan digelar selama dua hari di Kota Jayapura.

Selaku panitia penyelengara pelaksana Gorby The Coment Rasta mengatakan Big Reggae Party ini dihadirkan untuk masyarakat Papua yang cinta akan musik Reggae dan dengan musik reggae menyatukan kita untuk hidup bersama.

” “We Live Together” maka konser musik reggae menyatukan kita untuk hudup bersama secara damai, dimana untuk tanggal kegiatan pada (23/10) (Hari ini) akan digelar di gedung RRI dengan tamu VIP.  Akan disajikan dengan musik reggae yang lebih fun dengan tamu- tamu yang datang, sementara untuk pada tanggal 24 oktober akan digelar secara gratis dan terbuka untuk umum di halaman kantor gubernur Provinsi Papua sehingga diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan bersama dan menikmati musik reggae yang dinyanyikan langsung oleh Joaquin Quino McWhinney,” katanya kepada Media di Jayapura, Selasa, (22/10).

Dia mengatakan banyak orang yang bertanya memgapa konser dirinya bersama panitia memberikan secara gratis, kata Gorby yang ingin dipamerkan adalah budaya Papua bersamaan dengan penyanyi internasional sehingga  konser ini menampilkan budaya Papua kepada masyarakat luar.

” Mari kita jaga keamanan Jangan kau bau miras dan alkohol baru datang ke konser karena saudara-saudara yang lain sedang menunjukkan budaya Maka jangan mencoreng budayamu dalam konser ini Mari nikmati musik reggae,” katanya.

Dikatakan Penyanyi Big Mountain, yang dikenal dengan hits ‘Baby I Love Your Way’ ini siap menghibur masyarakat Papua dengab berbagai lagunya bersama penampilan seni lainya.

“Yang menjadi motifasi kami Kenapa tidak, kita menampilkan budaya dan pariwisata kita, selama ini kita hanya menjual wisata ke luar negeri tapi tidak ada anak muda berpikir bagaimana kita menarik musisi internasional untuk konser di Papua sehingga dunia luar melihat budaya kita dan pariwisata kita di Papua” katanya.

Hal ini menurut Gorby karena artis internasional memiliki followers di media sosial itu mencapai ribuan Dan ketika mereka ada di Papua maka mereka akan Upload konser mereka ini dan akan mengundang masyarakat dunia internasional untuk melihat pariwisata dan budaya Papua.

“Masyarakat kuar akan tanya, kami lihat video dan juga foto tempat ini dimana, mereka akan mencari bahwa tempat itu di Papua dan mereka akan datang ke sini, jadi secara tidak langsung mereka menampilkan budaya kita kepada masyarakat internasional dan ini kita membantu pemerintah dan ini kesempatan yang baik dan menjadi sejarah bagi masyarakat Papua dan khususnya seniman Papua dengan menghadirkan big mountain,” katanya.

Dia juga mengatakan kehadiran Big Mountain akan menjadi media agar dunia keluar juga dapat melihat Musisi Papua bahwa setelah Black Brothers masih ada juga musisi-musisi lain yang memiliki kapasitas dan skill yang tinggi dalam musik.

” Dengan hadirnya big mountain bernyanyi dengan misalnya saya gorby The Comment Rasta Band dan beberapa teman dan lainnya didalam videonya dia akan hastag kita dan kita dilihat dunia luar dan ini pemerintah dan masyarakat kadang menganggap seni budaya ini hal biasa padahal ini adalah jati diri kita, maka Tema kita adalah “budaya adalah jati diri kita,” katanya.

Dengan menyampaikan Terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi dan sponsor lainnya Gorby pun mengajak generasi muda Papua untuk bergelut di dunia musisi dengan disiplin dan berkomitmen maka dunia akan memberikan atensi dan dikenal, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *