Suzuki Vs Yamaha, Satu Pengendara Tewas

Kondisi kedua motor setelah tabrakan di TKP, Jalan Ermasu Merauke, Minggu (20/10).

MERAUKE- Tabrakan maut terjadi di depan Gereja PNIEL Merauke, Jalan Ermasu, antara sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Yamaha Jupiter, Minggu (20/10), sekitar pukul 19.15 WIT. Akibat tabrakan ini, pengendara sepeda motor Yamaha Yupiter, YS, pemuda 20 tahun meninggal dunia. Sedangkan pengendara sepeda motor Suzuki FU masih dalam penyelidikan Polisi.
Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, melalui Kasat Lantas AKP M. Iskandarsyah, SIK, SH, MM, dikonfirmasi membenarkan tabrakan maut tersebut.

Kronologi kejadiannya, ungkap Kasat Lantas berawal saat sepeda motor Yamaha Jupiter DS 2884 GN yang dikendarai korban yang keluar dari gereja kemudian melaju dari arah Barat ke Timur atau dari arah halaman gereja PNIEL hendak kearah Selatan di jalan Ermasu.
Tiba-tiba sepeda motor Suzuki Satria Fu yang dikendarai Mr X yang masih dalam penyelidikan Polisi dengan membonceng temannya yang diduga dalam keadaan mabuk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selatan ke Utara Jalan Ermasu menabrak pengendara sepeda Yamaha Jupiter sehingga kedua pengendara dan penumpang terjatuh.

Namun pada saat terjatuh, pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU melarikan diri. Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter mengalami kritis dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya dievakuasi ke RSUD Merauke guna mendapatkan pemeriksaan medis.
Menurut Kasat Lantas, dari olah TKP yang dilakukan, bahwa pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU dalam kecepatan tinggi dan diduga dalam pengaruh alkohol. “Pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU sampai saat ini masih dalam pengejaran,’’ tandas Kasat Lantas. Sementara korban telah disemayamkan di rumah duka di jalan Ampera 2 Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *