Gagal Tembus Empat Besar

DONI/KALTIM POS
BERSYUKUR: Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, Titus Bonai dan Todd Ferre saat melakukan selebrasi dengan menaikkan syukur usai Todd Ferre mencetak gol pertama Persipura dimenit 33’ di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (20/10) malam kemarin.

JAYAPURA – Persipura Jayapura harus puas berbagi angka dengan tamunya Arema FC setelah bermain sama kuat 2-2 pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (20/10) malam kemarin.

Hasil imbang ini membuat Mutiara Hitam julukan Persipura, gagal menembus posisi empat besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Boaz Solossa dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat tujuh dengan poin 34, sama dengan Arema FC yang ada satu tangga di atas Persipura yang juga mengemas 34 poin. Persipura masih terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Bali United dengan 48 poin.

Kemenangan Persipura yang sudah didepan mata harus buyar. Sempat unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Todd Rivaldo Ferre dimenit 33’ dan Boaz Solossa menit 41’. Namun sang tamu berhasil melakukan comeback menawan dengan membalas dua gol di babak kedua lewat kaki Makan Konate menit 75’ dan Jayus Hariono menit 82’.

Persipura yang tampil tanpa diperkuat oleh stoper andalannya Andre Ribeiro karena akumulasi kartu merah membuat lini belakang Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura terlihat sangat mudah untuk dimasuki oleh tim lawan.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan bahwa dalam pertandingan ini kedua tim bermain sama baik. Dimana keduanya tim sama-sama memiliki moment yang baik. Persipura di babak kedua dan tim tamu di babak kedua.

“Ada dua momen pada laga malam ini, di babak pertama kami memegang kendali dengan memimpin pertandingan 2-0. Tapi di babak kedua, kita rasa pertandingan sudah selesai dan banyak ruang yang kita berikan kepada lawan dan lawan mampu memanfaatkan kelengahan kita.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga kita gagal mencapai target untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Jacksen Tiago dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan, bahwa mereka akan mereview video untuk melihat kesalahan yang terjadi dibabak kedua. Sehingga hal tersebut tak lagi terjadi dilaga selanjutnya saat menghadapi tuan rumah Semen Padang 24 Oktober mendatang.

“Kita akan lihat detail lagi, mungkin aspek dari taktik dan kesalahan-kesalahan yang kita buat, lihat lewat video biar lebih akurat lagi. Pasti akan ada evaluasi, kami akan analisis pertandingan ini bersama tim analisis tim untuk bisa lebih baik lagi dilaga selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, bek kanan Persipura, Yustinus Pae mengakui bahwa hasil ini jauh dari target awal mereka. Namun timnya tetep bersyukur bisa meraih satu poin dalam laga ini.

“Hasil ini tak begitu baik untuk kami. Tapi itulah sepak bola dan kami ucapkan selamat bagi Arema dan satu poin kami harus tetap bersyukur,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *