Sweeping Gabungan, 38 Kendaraan Terjaring, 4 Sajam Diamankan

Kapolres Biak Numor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si didampingi Wakapolres Kompol Tony Upuya, SE ketika memperlihatkan miras disita dari oknum masyarakat yang pesta miras di lapangan Mandala Biak, Sabtu (19/9) malam. (Fiktor/Cepos)

BIAK- Polres Biak Numfor kembali menggelar sweeping gabungan (TNI dan Polri) terhadap kendaraan dan senjata tajam (sajam) di Jalan Pramuka tepatnya depan Mapolsek Biak Kota, Sabtu (19/10) sore. Sebanyak 38 kendaraan terjaring dan 4 bilah sajam diamankan dalam sweeping yang digelar dalam rangka cipta kondisi itu.

  Sweeping gabungan yang dipimpin oleh Kompol. Irfan Rumasoreng  itu juga memberikan teguran kepada puluhan pengendara, khususnya yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan. Teguran dan sweeping itu dilakukan agar para pengendara memperhatikan berbagai kelengkapan ketika menggunakan kendaraan.

  Sementara patroli malam dengan sasaran minuman keras (miras) di sejumlah lokasi dipimpin langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si dan Wakapolres Kompol. Tony Upuya, SE dengan mendatangi sejumlah lokasi yang selama ini dinilai dijadikan tempat “pesta miras”. Salah satunya di sekitar pinggir lapangan Mandala.

  Di pinggir lapangan Mandala, patroli malam yang dipimpin Kapolres itu berhasil mendapati oknum masyarakat sementara pesta miras. Dari tangan mereka polisi mengamankan beberapa minuman keras dari sejumlah oknum masyarakat yang sedang pesta miras. Di lokasi tempat miras itu diamankan, Kapolres dan Wakapolres langsung menumpahkan minuman keras itu.

  Selain tempat-tempat yang dijadikan pesta miras, patroli miras yang diikuti oleh tim gabungan TNI/Polri itu juga dilakukan dengan sasaran ke sejumlah toko.  “Sweeping dan patroli malam kami lakukan dalam rangka tetap menjaga ketertiban ataupun keamanan di masyarakat. Saya kira keamanan dan ketertiban di masyarakat perlu kita dukung bersama, karenanya kami juga mengimbau semua pihak supaya tetap menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” ujar Kapolres Mada Indra Laksanta.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *