BPJS Ketenagakerjaan Banuspa Gelar Press Gathering

Priyadi/Cepos

Sejumlah awak media yang mengikuti Press Gathering BPJS Ketenagakerjaan Banuspa bersama perwakilan pegawai BPJS Ketenagakerjaan saat check in di Hotel Nakula di DI Yogyakarta, Rabu (17/10)

JAYAPURA-Sebanyak 20 awak media cetak dan elektronik di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Papua (Banuspa) mengikuti kegiatan press Gathering BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa Tahun 2019 di DI Yogyakarta.

Kegiatan ini untuk meningkatkan dan mempererat hubungan yang positif antara BPJS Ketenagakerjaan bersama Media, yang berlangsung dari tanggal 17-19 Oktober 2019.

Untuk wilayah Papua ada 6 wartawan yang ditunjuk mengikuti kegitaan itu, melalui Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Papua Jayapura.

“Enam orang wartawan yang kami ikutkan dalam media press Gathering BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa yaitu dari Jayapura ada 2 orang dari Timika 2 orang serta 2 orang dari Sorong,”ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Papua Jayapura, Adventus Edison Souhuwat melalui Penata Madya SDM dan Komunikasi PIC BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Papua Jayapura, M. Hamja Nasir.

Selain untuk melakukan silahturahmi, dalam press Gathering juga sebagai bahan untuk melakukan evaluasi apa saja hambatan yang saat ini dialami BPJS Ketenagakerjaan, serta untuk mensosialisasikan tentang BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mepererat tali silaturahmi antara jajaran BPJS Ketenagakerjaan dengan media pers di Banuspa yang akan direncanakan dihadiri Deputi Direktur Wilayah Banuspa M.Yamin Fahlevi,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan ini peserta akan banyak mendapatkan manfaat yang bisa diperoleh. Baik bagi peserta Penerima Upah (PU) maupun peserta Bukan Penerima Upah (BPU) alias peserta mandiri.

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan banyak sekali manfaatnya. Karena memiliki 4 program perlindungan, seperti kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun pensiun. Misalnya teman-teman wartawan terlalu sering menghadap komputer saat mengetik berita, terus matanya sakit, kartu ini bisa digunakan,”tandasnya.(dil/nat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *