Satu Pelaku Penikaman di Wouma Ditangkap

Denny/cepos

Pelaku penikaman di Wouma berinisial NW saat digotong aparat Kepolisian dari Klinik Polres Jayawijaya usai mendapat perawatan setelah dilumpuhkan dalam penangkapan.

 

WAMENA-Lima hari pasca penikaman terhadap korban Deri Datu Padang di Wouma, Kabupaten Jayawijaya, aparat kepolisian bekerja cepat mengungkap kasus ini dan berhasil menangkap pelaku berinisial NW (35).

Pelaku ditangkap di sebuah honai (rumah adat) di daerah Pyramid Jalan Trans Kimbim, Kamis (17/10) dini hari sekira pukul 02.30 WIT.

Pelaku NW terpaksa dilumpuhkan di kaki dalam penangkapan tersebut lantaran ingin melarikan diri dari sergapan aparat saat berada dalam honai miliknya. Pelaku kemudian harus mendapatkan perawatan di Klinik Polres Jayawijaya dan keadaan korban dinyatakan baik

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan penangkapan tersebut. Waterpauw menyebutkan, usai melakukan penikaman pelaku kembali ke kampungnya. Namun setelah 5 hari melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi, pelaku dapat ditangkap oleh tim yang dikomandoi Satuan Reskrim Polres Jayawijaya yang dipimpin oleh Direktur Kriminal Umum Polda Papua.

“Ini atensi khusus dari Kapolri dan Panglima TNI. dimana pelaku ini harus segera ditangkap lebih dulu untuk meredakan situasi di Wamena pasca penikaman warga di Wouma kemarin ,”ungkapnya dalam jumpa persnya di Polres Jayawijaya Kamis (17/10) . (jo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *