Mulai Besok, Berhenti di Ring Road Akan Ditilang

Kendaraan yang melintas di ruas Jalan ring road Kamis (17/10) kemarin, diharapkan kepada pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut untuk tidak memberhentikan kendaraan, befoto-foto, maupun  ataupun memancing. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Sejak terjadi kecelakaan di ring road, Pemkot Jayapura bersama Polres Jayapura Kota telah memberikan imbauan agar tak boleh ada kendaraan yang berhenti di kawasan tersebut. Jika berhenti maka siap-siap ditilang.

Kabid Penertiban Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) Yulius Taruk  mengatakan pihaknya bersama Lantas dan Dinas Perhubungan Kota telah melakukan sweeping hingga malam hari selama tiga hari berturut-turut.

Ia mengatakan sementara untuk penindakan pihaknya bersama aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan akan melakukan sweeping pada hari Sabtu medatang dimana tidak ada lagi toleransi tetapi langsung ditindak.

Ia mengatakan hingga saat ini masih dalam bentuk imbauan tetapi pada operasi gabungan nantinya langsung ditindak dengan dikenakan sanksi. “Kemarin itu kita tertibkan dengan menegur jadi kita imbau saja, jadi bukan motor saja tetapi yang mancing juga kita amankan keluar, kami yang turun itu dari lantas Polres, Polsek, dinas perhubungan, dan Satpol PP,” bebernya.

Sementara untuk operasi rutin ia mengatakan hal tersebut masih harus dikoordinasikan dan dilihat perkembangan berikutnya karena berkaitan juga dengan operasional.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, mengatakan pihaknya tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat ini yang melintas jalan Ringroad dari Vihara menuju pantai Hamadi, jangan berhenti, memancing  atau selfie di situ. “Tidak boleh ada yang parkir, maka kita jalankan patroli setiap hari jika perlu, dan mulai pada malam minggu ini kita akan tilang di tempat,” katanya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat bahwa jalan Ring Road bukan tempat wisata tetapi merupakan fasilitas umum kendaraan sehingga tidak perlu masyarakat berhenti dan menghalangi laju kendaraan. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *