Ini Motif Pelaku Lakukan Penikaman di Wouma

WAMENA-Pelaku penikaman di Wouma, Kabupaten Jayawijaya yang menewaskan seorang warga bernama Deri Datu Padang, masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jayawijaya.

Meski sempat mendapat perawatan medis di Klinik Polres Jayawijaya lantaran dilumpuhkan aparat karena berusaha kabur saat akan diamankan, namun pelaku berinisial NW (35) dalam kondisi baik.

“Pelaku NW terpaksa dilumpuhkan di kaki dalam penangkapan tersebut lantaran ingin melarikan diri dari sergapan aparat saat berada dalam honai miliknya di daerah Pyramid Jalan Trans Kimbim, Kamis (17/10) dini hari, ” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw msaat memberikan keterangan pers di Mapolres Jayawijaya Kamis (17/10).

Disinggung tentang motif penikaman, Kapolda Waterpauw mengatakan, pelaku mengaku ingin balas dendam. Pelaku mengaku saat terjadi kerusuhan 23 September lalu, ada keluarganya yang jadi korban sehingga ingin balas dendam.

“Pelaku kemudian nekat balas dendam dan tak memprediksikan siapa korbannya. Saat korban melintasi di Jalan Wouma, sontak pelaku langsung menikam korban,” jelasnya.
Penyidik menurut Waterpauw masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap beberapa pelaku lainnya, dari aksi kerusuhan yang terjadi di Wamena 23 September lalu.

“Kita akan berupaya untuk mengungkap pelaku lainnya terkait dengan aksi kerusuhan kemarin.Saat ini masih ada satu pelaku lainnya yang kini masih terus dikejar,” pungkasnya.(jo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *