Hingga Oktober PUPR PKP Capai Progres 79, 41%

Edoardus Gobay ST MT. ( Noel/cepos)

JAYAPURA – Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Perumahan dan kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Edoardus Gobay ST MT mengatakan untuk alokasi dana yang dikelola dinas ini dari sumber dana DAU, OTSUS, DAK, DID sebesar Rp. 87.867.452.882 . Jumlah ini terjadi penurunan dana di Otsus, berbeda dengan tahun lalu.

Menjelang penutupan anggaran dinas ini hanya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kecil saja dan yang tidak terlalu rumit sementara untuk pekerjaan besar tidak ada.

“Seperti pemeliharaan badan jalan untuk tahun ini ada 53 kegiatan baik itu pekerjaan jalan,perumahan dan LPJU dengan total angaran Rp.87.867.452 882 ” ujarnya di ruang kerjannya Kamis (17/10).

Ia juga mengaku kegiatan yang menggunakan dana Otsus sebagian besar dipotong karena dana Otsus Pemkot sangat kecil maka ada berbagai pengurangan kegiatan.

Dikatakan juga akses jalan sayap kanan kantor wali kota juga sementara dikerjakan dengan disesuaikan angaran yang ada.

“Untuk pekerjaan ini tahun depan akan dibuat sistim multi year untuk pembangunan jalan sayap kanan kantor wali kota dan gedung baru DPRD kota Jayapura,” katanya.

Lebih lanjut untuk penyelesaian gedung baru DPRD ini masih membutuhkan anggaran Rp 11 milyar dan ini pun masih hanya konstruksi

Selain itu, kata dia pekerjaan crossing gorong-gorong di depan hotel relat Argapura karena lokasi tersebut sering terjadi banjir juga menjadi perhatian pemerintan kota.

Lebih lanjut, dikatakan Edo bahwa prores fisik sampai saat ini (Oktober) sudah mencapai 79,41 % sedangkan untuk penyerapan anggaran baru 45.% Sehingga pihaknya terus menggenjot sebelum 31 Desember semua kegiatan fisik sudah tuntas, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *