NasDem Rekomendasikan Clemens Hamo Sebagai Ketua DPRD

Giri Wijayantoro (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, pimpinan Partai Nasdem Pusat telah merekomendasikan Clemens Hamo sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.

“Itu sudah perintah dari DPP,  kita yang di DPD tinggal laksanakan atas perintah itu,”kata Giri Wijayantoro kepada Cenderawasih Pos di Sentani, Rabu (16/10).

Ia enggan berkomentar terkait adanya isu dan keritikan  yang  berkembang di tengah masyarakat yang menilai bahwa yang bersangkutan tidak cocok untuk menempati kursi 1 DPRD Kabupaten Jayapura itu. “Harapan kami yang bersangkutan bisa bekerja maksimal dan bagaimana caranya untuk membesarkan partai ini ke depan,” bebernya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua LSM Papua Bangkit  Hengki Yoku menyayangkan keputusan DPP Partai NasDem yang menunjuk Clemens Hamo sebagai ketua DPRD Kabupaten Jayapura. Menurutnya, menduduki jabatan pimpinan di lembaga tersebut bukan hanya soal politik semata, tapi bagaimana yang bersangkutan bisa bekerja sebagai pimpinan dewan untuk menjalankan amanah partai.

“Saya selaku masyarakat dan juga ketua dari LSM Papua Bangkit sangat kecewa dengan keputusan Nasdem yang memilih Clemens Hamo sebagai Ketua DPRD Jayapura.  Seorang wakil rakyat idealnya harus lebih unggul atau lebih baik dari pada rakyat yang diwakili,” kata Hengki Yoku kepada koran ini.

Dia berharap agar pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura itu ditinjau kembali dan diberikan kepada orang non Papua agar arah pembangunan bisa berjalan maksimal sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

“Kami menyesal karena calon yang memiliki kualitas dan kuantitas baik secara suara maupun dari sisi lainnya tidak dipilih,”imbuhnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *