Masyarakat Diharap Ikut Berantas Pungli

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon (Yewen/Cepos)

SENTANI-Masih banyaknya Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terutama di tempat pelayanan publik yang ada di Kabupaten Jayapura, maka Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan memberantas Pungli di Kabupaten Jayapura.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang ada berbagai kampung dan distrik untuk bersama-sama melawan Pungli yang masih terjadi di Kabupaten Jayapura,” ajaknya saat ditemui Cenderawasih Pos, Rabu (16/10).

Menurut Victor, Pungli salah satu penyakit masyarakat yang merupakan bagian dari korupsi dan dapat mengakibatkan masyarakat tidak sejahtera. Oleh karena itu, penyakit sosial masyarakat ini harus dilawan secara bersama-sama oleh seluruh masyarakat di Bumi Kenambai Umbai.

“Pungli merupakan salah satu penyakit masyarakat. Pungli juga bisa menyebabkan masyarakat tidak sejahtera. Oleh karena itu, harus diperangi secara bersama-sama,” ucapnya.

Polres Jayapura sendiri telah dicanangkan pada 2018 lalu sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Di mana setiap pelayanan publik yang ada di Polres Jayapura harus WBK dan WBBM.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *