DPRD Kota Jayapura Langsung Tancap Gas Bahas Tatib

Suasana rapat Dewan DPRD Kota Jayapura dalam rangka merancang tatib yang berlangsung di ruang sdang DPRD Kota Jayapura Abepura, Selasa (15/10) kemarin. (Takim/Cepos)

JAYAPURA – Satu pekan setelah dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, mereka langsung  bekerja.  Dalam rapat perdana yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman, SH selama tiga hari.

Ketua Sementara DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman, SH mengatakan pada rapat perdana membahas persiapan pembentukan tata tertib.  “Hari ini merupakan hari kedua dalam rapat perdana, membahas persiapan perancangan Tatib sebagai langkah awal untuk menyusun kelengkapan alat dewan ,” ujar Yuli kepada Cenderawasih Pos usai rapat di ruang sidang DPRD Kota Jayapura, Selasa (15/10) kemarin.

Dirinya mengakui bahwa dalam perancangan Tatib tersebut dibentuk dalam satu tim yang terdiri dari 18 angota dewan yang merupakan dari perwakilan Partai Politik dan juga yang lainnya dipilih.

Mantan Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura periode 2014 -2019 tersebut mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

“Dalam tatib yang kita rancangan ini salah satunya setiap hari Rabu dan Kamis semua anggota dewan wajib mengenakan Noken, menyanyikan lagu daerah Papua/Port Numbay dalam sidang paripurna selain itu tidak beda jauh dengan Tatib sebelumnya yakni masuk kerja dari hari Senin – Jumat dan yang lainnya juga,”paparnya.

Tambah Yuli, pada intinya DPRD Kota Jayapura yang baru berkomitmen akan semaksimal mungkin untuk selalu ada di saat masyarakat membutuhkan. Dimana rancangan Tatib tersebut akan diplenokan Rabu (16/10) yang diikuti oleh seluruh angota Dewan dan akan lahir keputusan dari rancangan yang telah dilakukan kurang lebih selama 2/3 hari.

Jika Tatib tersebut sudah diplenokan akan dilanjutkan dengan langkah selanjutnya yakni, Pembacaan Surat masuk terkait dengan pembentukan  Fraksi-Fraksi Dewan atau Gabungan Fraksi Dewan.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *