Pelajar Diminta Tidak Memposting Berita Provokatif

Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Piter Kendek menjadi pembina upacara bendera di SMA Gabungan Jayapura, Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Senin (14/10) kemarin. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Piter Kendek menjadi pembina upacara bendera di SMA Gabungan Jayapura, Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Senin (14/10) kemarin.

AKP Piter Kendek mengatakan, ini bukan kali pertama Polisi menjadi pembina upacara di sekolah. Melainkan hal itu dilakukan sejak lama, selain menjadi pembina upacara. AKP Piter juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Guru dan seluruh peserta upacara berkaitan dengan kejadian yang telah terjadi di Kota Jayapura, maupun kejadian ujuk rasa yang terjadi di luar Provinsi Papua yang mana kejadian tersebut melibatkan pelajar.

“Sebagai aparat Kepolisian khususnya di bagian Satuan Binmas Polres Jayapura Kota, punya kewajiban untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh Pelajar,” ucap Kasat Binmas usai menjadi pembina upaca.

Sebagai pihak Kepolisian khususnya di bagian fungsi Binmas Polres Jayapura Kota, menyikapi perkembangan situasi saat ini mengharapkan seluruh pelajar khususnya di SMA Gabungan tidak mudah ikut-ikutan dengan aksi-aksi yang dapat menimbulkan kerugian pada diri sendri atapun orang lain.

Misalnya lanjut Kasat Binmas, seperti tawuran dan unjuk rasa serta menjauhi Minuman keras dan Narkoba. “Pelajar untuk tidak memposting di media sosial berita-berita yang tidak benar, melecahkan ataupun menyinggung perasaan orang lain serta memberikan komentar-komentar yang negative yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat di hukum sesuai dengan kententuan perundang-udang yang berlaku,” terangnya. Ia mengajak para pelajar harus bijak dalam mengunakan media sosial dan harus bijak dalam mengunakan Handphone (Hp). (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *