Ini Alasan Pelantikan Anggota DPRP Jalur Parpol dan 14 Kursi Tak Bisa Bersamaan

Pelantikan 14 Anggota DPR Papua jalur pengangkatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPR Papua pada 2017 silam.  Foto: Gratianus Silas/ceposonline

Jayapura- Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir, melihat bahwa pelantikan calon anggota DPR Papua jalur 14 kursi Otonomi Khusus tak dapat dilakukan bersamaan dengan pelantikan anggota DPR Papua terpilih dari jalur partai politik.

“Kalau melihat waktu ini seperti tidak (bersamaan dengan pelantikan anggota DPR terpilih dari partai politik). Anggota DPR 14 kursi akan menyusul (pelantikannya),” jelas Musa Isir kepada Ceposonline.com, Senin (14/10).

Pasalnya, sambung Isir, proses Perdasus tentang pengangkatan Anggota DPR Papua jalur Otsus belum mendapatkan nomor registrasi dari Kemendagri.

Untuk Perdasusnya itu sudah disampaikan ke Mendagri dan juga sudah dikembalikan lagi.
Sudah ada hasil konsultasinya. Dari pihak eksekuif sudah menyampaikan lagi ke DPRP dan diperbaiki sebagaimana arahan dari Kemendagri.

“Ini surat gubernur sudah disiapkan, sehingga dalam satu – dua hari ke depan ada tim ke Jakarta (Kementerian Dalam Negeri) perihal nomor registrasi tersebut. Kalau nomor registrasi sudah diterima, tahapan seleksi Anggota DPR Papua jalur 14 kursi Otsus akan dimulai,” tambahnya.

Sebelumnya, diketahui Mendagri Tjahjo Kumolo ingin pelantikan 14 anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan dilantik bersamaan dengan 55 anggota DPR Papua hasil Pemilu 2019, pada Oktober ini. (gr/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *