Warga  Wajib Memiliki Adminduk dan Pencatatan Sipil Lengkap

Warga di Kelurahan Hedam Perumnas IV Distrik Heram, antusias mengikuti pelayanan kepengurusan Adminduk oleh Dinas Dukcapil Kota Jayapura, Sabtu (12/10)

JAYAPURA- Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam kepengurusan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil menggelar Operasi Non Yustusi KTP elektronik, Sabtu (12/10) yang bertempat diwilayah Kelurahan Hedam Perumnas IV Distrik Heram, yang dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H. Rustan Saru,MM, dan Kadis Dukcapil Kota Jayapura Dr. Merlan S. Uloli, SE.MM.

“Saya harapkan semua warga yang tinggal di Kota Jayapura, harus wajib memiliki data kependudukan dan pencatatan sipil yang lengkap, karena ini banyak manfaatnya tidak hanya yang bersangkutan, tapi juga pemerintah dalam menentukan program kegiatan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Mari kita sadar Adminduk,”pesannya.

  Sebelum pelaksanaan seluruh tim mendapat arahan dari Wakil Wali kota Jayapura. Dalam pengarahan bapak Wakil Wali Kota mengharapkan seluruh Warga Kota Jayapura harus mempunya Dokumen Kependudukan Dan Akta Capil, dan bagi warga Non Permanen segera mendaftar pada Aplikasi E- WANIAMBEY, karena pemerintah Kota Jayapura akan melaksanakan Operasi Yustisi KTP-el pada tahun 2020  dan akan didenda langsung melalui sidang ditempat dengan denda yang cukup besar.

  Hal senada juga dikatakan,  Kadis Dukcapil Dr. Merlan Uloli, MM yang mengajak seluruh warga untuk melaksanakan perekaman dan bagi penduduk Non Permanen agar segera melapor melalui Aplikasi E-Waniambey karena tahun 2020 Dukcapil Kota Jayapura akan melaksanakan operasi Yustisi KTP-el dan Surat Bukti Penduduk Non Permanen dengan denda 500.000 bagi yg tdk memiliki.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *