Patroli di Daerah Rawan, Miras dan Motor Diamankan

Polsek Jayapura Selatan di backup BKO Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan, Sabtu (12/10) malam hingga Minggu (13/10) dini hari. (Humas Polres)

JAYAPURA- Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga, Polsek Jayapura Selatan di backup BKO Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan, Sabtu (12/10) malam hingga Minggu (13/10) dini hari.

Kegiatan patroli dipimpin langsung Kanit Lantas Iptu Wiji didampingi Kanit Patroli Ipda Agung Raka dengan melibatkan 15 personel  gabungan polsek dan BKO Brimob Polda Sulsel.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Kegiatan patroli difokuskan ketempat-tempat daerah rawan tindakan kriminal seperti jalan alternatif sampai pos Kampung Buton, Pos Vihara, jalan Ring road, Pantai Hamadi, Argapura dan Tasangka,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan patroli, pihaknya menghimbau kepada warga yang kendaraannya di parkir sepanjang jalan ring road agar tidak parkir dijalan dan diarahkan meninggalkan areal jalan ring road.

Mantan Kabag Ops Polres Merauke ini pun menuturkan, setelah melaksanakan patroli, pihaknya melaksanakan razia miras ilegal di lapangan Karang Ampas Entrop dan berhasil mengamankan 10 miras ilegal beserta kendaraan road dua jenis Honda Vario DS 4468 RG namun pemilik motor tersebut telah melarikan diri.

“Ini modus mereka para penjual miras ilegal dengan cara menaruh miras dibawah jok motor untuk diperjualbelikan, sehingga barang bukti tersebut kami telah amankan di Mapolsek Jayapura Selatan,”ujarnya.

Kapolsek memastikan bahwa wilayah hukumnya itu aman dan kondusif hingga saat ini, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya pada sebuah informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *