Nasdem Pilih Sosok Ini Jadi Ketua DPR Papua

Gedung DPRP

JAYAPURA – Setelah dilakukan seleksi dari tiga nama kandidat, nama Jhonny Banua Rouw akhirnya diputuskan akan mewakili Partai Nasdem menduduki jabatan Ketua DPR Papua. Nama Jhonny Banua sebelumnya dikirim ke DPP Partai Nasdem bersama Herlin Beatrix Monim dan Lauenzsus Kadepa. “Jadi memang ada tiga nama yang kami usulkan dan Jhonny Banua yg dipipih oleh DPP dan kami akan mengamankan keputusan partai,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw melalui ponselnya.

Keputusan DPP ini disampaikan Mathius pada rapat bersama Jumat (11/10). Dalam rapat tersebut dikatakan seluruh anggota DPRP hadir dan tidak ada yang melakukan protes. “Sejak awal saya sudah sampaikan bahwa itu adalah keputusan DPP dan semua bisa menerima,” katanya.

Pertimbangan memilih Jhonny Banua adalah Nasdem melihat jauh ke depan bagaimana partai ini bisa lebih besar termasuk kapasitas dari sosok tersebut. “Saya hanya berpesan agar bagaimana membangun koordinasi yang baik dengan sesama anggota partai lain termasuk tidak jalan sendiri. Apa gunakan jabatan pimpinan jika tidak bisa merangkul anggotanya,” tegas Mathius.

Sementara disinggung soal tata tertib DPRP terkait posisi pimpinan lembaga haruslah orang asli Papua, kata Mathius pihaknya sempat mendengar itu namun terkait dinamika di DPRP hal tersebut dikatakan menjadi internal lembaga. “Kami akan ikuti seperti apa,” pungkasnya. (Ade/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *