Kabid Humas Ingatkan Anggota Tidak Lengah

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal memberikan arahan kepada personel Polres Jayapura Kota, Sabtu (12/10) kemarin. (Elfira/Cepos)

Pasca Penikaman Wiranto

JAYAPURA- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, berkaitan dengan situasi kamtibmas saat ini khususnya di Kota Jayapura terpantau kondusif. Namun dengan suasana yang sekarang ini, anggota tidak boleh lengah dan harus selalu siap setiap saat.

Penyampaian dari Kabid Humas tersebut pasca musibah yang dialami menteri Menkopolhukam Wiranto yang terjadi dua hari yang lalu dan kini menjadi perhatian penting.

“Sosok menteri yang berkaitan dengan kita sebagai aparat kepolisian yang tidak memberikan pelayanan dan pngawasan yang baik, sehingga dengan mudah pelaku melakukan aksinya. Dimana kejadian tersebut terjadi pada saat Wirano turun dari mobil dan belum melaksanakan rangkain kegiatan,” tutur Kamal usai memimpin apel pagi di Mapolres Jayapura Kota yang bertindak sebagai Pamatwil di Wilayah Kota Jayapura, Sabtu (12/10).

Menurut Kamal, kejadian yang dialami Menkopolhukam harusnya tidak terjadi karena itu merupakan sebuah kelengahan dan menunjukkan kita tidak dalam keadaan siap. Selaku Pamatwil di wilayah Kota Jayapura Kamal menghimbau kepada personel Polres Jayapura Kota agar hal yang menimpa Menteri  Menkopolhukam tidak terjadi di tempat kita untuk kita harus selalu waspada.

“Munculnya peristiwa tersebut memicu peristiwa peristiwa lainnya, ada oknum yang memposting melalui media sosial perkataan yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan sehingga pelaku diberi sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Kamal.

Dari kejadian tersebut, Kamal meminta anggota harus belajar menyaring setiap keputusan dalam menggunakan media sosial apakah bermanfaat untuk diri kita dan orang lain atau sebaliknya merugikan untuk kita dan orang lain. “Apabila memperoleh informasi agar dibaca dan disaring dengan bijak, karena dimasa saat ini sudah ada UU IT,” kata Kamal.

Setelah Apel pagi selesai Kabid Humas juga mengunjungi Polsek-polsek yang ada di seputaran kota Jayapura seperti Polsek Jayapura Selatan dan Polsek Jayapura Utara. Dalam kunjungannya, Kamal menghimbau kepada anggota yang ada di Polsek baik itu BKO dan organik agar selalu waspada dan selalu siap dalam keadaan apapun. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *