Bandara Sentani Resmi Diambil Alih AP1

Pertemuan kepala daerah se-Papua dengan Kementerian Perhubungan RI, di Jakarta Minggu (13/10).

SENTANI- Pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Sentani resmi diambil alih oleh pihak Angkasa Pura 1 (AP1). Terkait dengan itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw  SE, MSi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura diberikan akses untuk terlibat dalam pengelolaan bandara tersebut melalui BUMD.

Sehubungan dengan itu, Pemkab juga sudah menyiapkan Perda khusus terkait kerja sama pengelolaan Bandara Sentani tersebut . Hal ini disampaikan Bupati Jayapura Matius Awoitauw  dalam sambutannya saat rapat bersama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, Minggu (13/10).

Bupati menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap keterlibatan Angkasa Pura 1 pengelolaan bandara tersebut.

Dikatakan, Pemkab menyambut baik kehadiran AP I dalam mengelola Bandara Sentani, namun ada beberapa hal penting yang perlu jadi perhatian bersama misalnya terkait intervensi Pemkab soal pengelolaan bandara.

“Pintu masuk Bandara Sentani adalah ruang terbuka hijau kurang lebih ada 4 hektar disediakan dan Pemkab sudah siapkan lahan relokasi, termasuk 3 hektar disediakan pemerintah daerah untuk perumahan pegawai,”kata Bupati Mathius.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *