Majukan Pendidikan, Kepsek Harus Bekerja Keras

Suasana pelantikan 203 kepala sekolah, mulai dari TK, SD dan SMP di lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Jumat (11/10). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melantik 203  Kepala  Sekolah (Kepsek) mulai dari jenjang TK Paud, SD dan SMP. Pelantikan itu dilaksanakan Jumat (11/10) di lantai dua Kantor Bupati Jayapura.

Ditemui wartawan  usai pelantikan, Bupati Mathius meminta kepada semua Kepsek agar bekerja keras dalam memajukan mutu pendidikan di masing masing lembaga pendidikan.

“Saya sudah tegaskan, untuk  SD sejak kelas 3 dan 4 harus wajib bisa baca tulis dan hitung,” kata Mathius Awoitauw, Jumat (11/10).

Ada 203 Kepsek yang dilantik oleh Bupati Jayapura, dengan rincian Kepsek TK sebanyak 40 orang, Kepsek SD 159 orang, Kepsek SMP sebanyak 44 orang dan pengawas 6 orang.

Menurutnya, kualitas dan pendidikan yang baik akan berdampak kepada berkembangnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk itu, diharapkan kepada semua pimpinan sekolah yang baru dilantik itu agar benar-benar menindaklanjuti visi dan misi Bupati Jayapura dalam hal memajukan pendidikan di Kabupaten Jayapura.

“Gizi anak-anak juga harus diperhatikan, oleh karena itu, harus ada kerja sama dengan PKK atau ibu-ibu yang ada di kampung. Misalnya dengan adanya PMTAS guna meningkatkan gizi keluarga”tegasnya.

Dia menambahkan, intinya untuk memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan itu harus ada kerja sama mulai dari pemerintah daerah, masyarakat, pemerintahan di tingkat kampung dan masyarakat adat.

“Untuk pengawas harus bekerjasama dengan pemerintahan distrik dan kampung, khususnya di wilayah pilot project sehingga kinerjanya bisa lebih efektif,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *