Rasa Trauma dan Ketakutan Harus Segera Hilang

Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wahno adakan nonton bareng bersama anak-anak korban kerusuhan Wamena, Selasa (8/10) malam.

JAYAPURA- Berbagai upaya dilakukan untuk menghilangkan rasa trauma yang dialami oleh anak-anak korban dari kerusuhan di Wamena yang terjadi pada 23 September lalu.

Di lokasi pengunsian Tongkonan, Kelurahan Wahno. Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wahno adakan nonton bareng bersama anak-anak korban kerusuhan Wamena, Selasa (8/10) malam.

Kegiatan nonton bareng ini bukan kali pertama dilakukan Satuan Binmas Polres Jayapura Kota  di Pos Pengunsian. Sebelumnya, Binmas juga telah melakukan hal serupa.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek menerangkan, kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk membangun semangat anak-anak yang menjadi korban dalam kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, serta menghilangkan rasa traumatik yang dialami pasca kejadian itu.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami sebagai trauma healing bagi puluhan anak anak pengungsian kerusuhan Wamena,” jelas Pieter Kandek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (9/10).

Menurut mantan Kapolsek Jayapura Utara ini, bukan hanya nonton bareng yang dilakukan. melainkan pihaknya juga memberikan penyuluhan dan himbauan-himbauan kepada para anak-anak tersebut.

“Kami akan terus mengupayakan agar rasa trauma dan ketakutan yang dirasakan anak korban kerusuhan Wamena hilang, kami juga akan melakukan kegiatan positif lainnya hingga rasa ketakutan yang dirasakan hilang dan mereka dapat kembali ceria seperti dulu kala,” tuturnya.

Dikatakan, pihak Kepolisian menjamin keamanan warga Kota Jayapura dan apabila ada masyarakat yang memprofokator atau mengadu domba antar umat beragama maka segera melaporkan ke Polres Jayapura Kota atau Polsek terdekat. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *