Dibuka Dengan Tabuhan Tifa Bersama

Ketua Sinode GKI di Tanah  Papua bersama Fokopimda Provinsi Papua dan Papua Barat, menabuh tifa tanda dimulainya Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua, Senin (7/10) di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura. Foto: Sie Pubdok Panitia for Cepos

 

** Rapat Kerja AM III Sinode GKI di Tanah Papua

 

JAYAPURA- Hari pertama pelaksananaan Rapat Kerja ( Raker) AM III Sinode GKI di Tanah Papua,  Senin (7/10) di GOR Waringin Kotaraja diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Yosina Wospakrik, Ph.D. Ibadah diikuti oleh seluruh peserta yang jumlahnya mencapai lebih dari 400 orang, tamu undangan, hamba-hamba Tuhan, panitia dan warga jemaat.

Dalam khotbahnya, pendeta menyampaikan bahwa persoalan yang terjadi di Papua, juga bagian dari pergumulan warga jemaat GKI di Tanah Papua, sehingga dibutuhkan kerjasama dan kepedulian warga geraja bersama dengan semua pihak untuk turut menggumulinya.

“ Persoalan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan kita di Tanah Papua butuh  kerjasama dan kepedulian semua kita, pimpinan gereja, para pendeta pimpinan lembaga-lembaga gereja dan kita semua warga gereja, agar ada perubahan sebagai upaya mewujudkan kerajaan Allah di dalam Dunia,” ujar pendeta, dalam renungannya yang mengulas tema dan sub tema Raker AM III Sinode GKI yakni, tema : Datanglah Kerajaan Mu ( matius 6:10), dan sub tema: “Menjadikan Gereja Dewasa, Mandiri dan Visioner,”

Puji-pujian dari Panduan Suara Persekutuan kaum bapak (PKB) dari Teminabuan, Sorong Papua Barat yang membawakan beberapa lagu pujian dengan penuh semangat, mengisi semarak dan sukacita dalam ibadah  pada pembukaan Raker.

Usai ibadah dilanjutkan dengan uacpan selamat datang oleh Ketua Klasis Port Numbay Pdt Hein Carlos Mano, M.Th, selaku tuan rumah pelaksanaan Raker AM III Sinode GKI, dilanjutkan laporan ketua panitia pelaksana Raker AM III Sinode GKI Di Tanah Papua, Pnt DR Benhur Tomi Mano, MM, selanjutnya berturut-turut sambutan-sambutan dari Gubernur Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua, lalu sambutan dari Gubernur Papua Barat yang diwaliki Kepala Biro Mental Spiritual Provnsi Papua Barat Hermus Indow, dan sambutan Ketua BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th.

Usai memberikan sambutan, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua bersama sekda Papua, yang mewakili Gubernur Papua Barat, perwakilan dari forkopimda Provinsi Papua dan Panitia pelaksana membuka secara resmi Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua dengan menabuh tifa bersama.

Usai jamuan kasih, dilanjutkan dengan agenda penyampaian laporan umum dari BP AM Sinodeg GKI di Tanah Papua, kemudian Laporan Keuangan dan Laporan BPPG. Selanjutnya tanggapan dan evaluasi dari peserta Raker.

Seluruh rangkaian acara di hari pertama berjalan dengan tertib, tepat waktu dan tanpa kendala berarti. Peserta dengan penuh sukacita, mengikuti setiap acara mulai dari pembukaan, sesi-sesi penyampaian laporan  dan agenda lainnya.

Jamuan kasih yang disediakan oleh panitia, dan jemaat-jemaat GKI di Klasis Jayapura maupun, para ondoafi dari kampong adat di wilayah kota, juga sumbangan bahan makanan dari klasis-klasis di wilayah I, disantap dengan sukacita oleh seluruh peserta dan tamu undangan. Musik suling tambur dan orgen tunggal dengan penyanyi yang disiapkan, mengiringi dan menghibur peserta dengan lagu-lagu pujian.

Dihari kedua, sejumlah agenda sudah siap diikuti oleh peserta Reker, sebagai mana tertera dalam jadwal. (luc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *