Delapan Rumah Warga di Komplek Bandara Sentani Ludes Terbakar

Robert Mboik Cepos
Rumah warga di jalan Yabaso Komplek bandara Sentani yang terbakar, Rabu (8/10).

SENTANI- Sebanyak delapan unit rumah warga yang ada di komplek bandara Sentani tepatnya di Jalan Yabaso ludes terbakar pada Rabu (8/10), sekira pukul 8.00 WIT.
“Kami tidak tahu penyebabnya, karena apinya berasal dari rumah sebelah,” ungkap Ida salah satu korban yang juga rumahnya ikut terbakar dalam peristiwa itu, Rabu (8/10).

Dia menjelaskan, api itu berasal dari rumah milik Isak Dosay. Namun saat kejadian, pemilik rumah itu sedang tidak ada dirumah.

Sesaat kemudian Isak Dosay sempat mendatangi rumahnya, namun dia mendapati rumahnya sudah terbakar dengan kondisi api yang membesar dan merambat ke plafon. Kemudian ia memilih menyelamatkan diri dan tidak sempat masuk kedalam rumah. Lanjut dia, api merambat sangat cepat kesejumlah rumah yang ada dibagian samping kiri dan kanan rumah.

Apalagi rumah itu dibangun dengan konsep kopel atau bangunan rumah satu atap dengan bangunan rumah yang lainnya. Api baru berhasil dipadamkan sejam kemudian, setelah mobil pemadam kebakaran milik bandara Sentani dan pemda Jayapura diturunkan termasuk water canon milik polres Jayapura.

“Pemadam agak terlambat, karena mereka tiba setelah lebih dari 30 menit terjadinya kebakaran,”ungkapnya.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. Saat ini peristiwa ini sudah ditangani pihak kepolisian Jayapura. Adapun kepala keluarga pemilik rumah yang berhasil didata yakni Yeskel Wali, Marco Wali, Taufik Permata, Timotius Mauri, Isak Dosay, Bernard Sokoy, Adam Saleh dan Nikanor Samon. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *