Serahkan Dua Tersangka Kasus Pengeroyokan  ke Kejaksaan

Penyidik Polsek Jayapura Selatan melaksanakan Tahap II dengan menyerahkan dua tersangka kasus pengeroyokan ke Kejaksaan Negeri Jayapura Selasa (8/10) kemarin.

JAYAPURA- Penyidik Polsek Jayapura Selatan melaksanakan Tahap II dengan menyerahkan dua tersangka kasus pengeroyokan ke Kejaksaan Negeri Jayapura. Selasa (8/10).

Penyerahan kedua tersangka yakni LTE (16) dan CAY (18) beserta barang bukti berupa satu buah barang bukti batu telah diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum Oktovianus Taliti, SH dalam keadaan lengkap.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH mengatakan, penyerahan kedua tersangka berdasarkan adanya surat dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang menyatakan berkas kedua tersangka dinyatakan lengkap/P21.

“Dengan diserahkan kedua tersangka, sehingga kedua tersangka telah menjadi tanggung jawab Kejaksaan Negeri Jayapura guna proses hukum lebih lanjut hingga ke Persidangan,”terangnya.

Kapolsek menerangkan, kejadian terjadi pada hari minggu tanggal 21 April 2019 sekira 02.00 WIT di jalan manalagi Polimak II Asri, di mana korban Matheus Geisler (27) bersama saksi Maria Yendobi (36) sedang mengunjungi keluarganya.

“Setelah tiba di rumah keluarga saksi dan duduk di teras rumah kemudian kedua tersangka yang dipengaruhi minuman keras bersama rekan-rekannya bernyanyi dengan suara keras sehingga korban keluar menegur tersangka, namun tersangka tidak terima dan melakukan pengeroyokan terhadap korban yang mengakibatkan korban tak sadarkan diri,” tutur Kapolsek.

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 170 ayat (2) Ke-2 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun 6 bulan kurungan penjara. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *