Rutin Patroli dan Razia untuk Antisipasi Ganguan Kamtibmas

Anggota melakukan razia di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, Selasa (8/10) kemarin.

5 Unit motor Dugaan Hasil Curian Diamankan

JAYAPURA- Mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Jayapura, Kepolisian Resor Jayapura Kota melaksanakan patroli dan razia rutin di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Selasa (8/10) dini hari pukul 01.00 WIT.

Patroli dan razia dipimpin langsung oleh Kabag Sumda selaku Padal UKL Regu I Willem E. Lumi didampingi Kasat Sabhara Septinus Oklesy dengan melibatkan 50 personel  gabungan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka mengatakan, kegiatan patroli dan razia yang dilaksanakan rutin setiap harinya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Jayapura.

“Dimana dalam kegiatan itu, dibagi 3 regu yang bertugas setiap hari secara bergantian dan yang melaksanakan tugas kemarin hingga pagi tadi yaitu regu UKL I,” jelasnya.

Kabag Ops menuturkan, dalam pelaksanaan patroli, apabila ditemukan  kerumunan masyarakat pada malam hari yang mengkonsumsi miras, pihaknya menyambangi dan menghimbau agar membubarkan diri sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

“Untuk hasil razia yang dilaksanakan UKL I bertempat di depan RS Dian Harapan berhasil mengamankan lima unit kendaraan roda dua, dimana kelima SPM tersebut diduga merupakan hasil motor curian lantaran pengendara tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan,”terang Kompol Nursalam. Kabag Ops menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kota jayapura. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *