NasDem Diminta Angkat OAP Pimpin DPRD Jayapura

Jack Puraro (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ketua Gerakan Pemuda Jayapura, (Gapura)Jack Puraro meminta kepada ketua dewan pimpinan Partai Nasdem agar mempertimbangkan dan mengangkat putra asli Papua untuk ditempatkan sebagai pimpinan di kantor DPRD kabupaten Jayapura periode 2019 2024.

“Saya mengharapkan agar partai pemenang di Kabupaten Jayapura untuk bisa memberikan kesempatan kepada anak asli Tabi dalam kepentingan pelantikan anggota DPR yang semakin dekat,” kata Jack Puraro kepada koran ini di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (8/10).

Selaku salah satu perwakilan kaum muda di Kabupaten Jayapura pihaknya sangat berharap agar partai pemenang pemilu tahun ini bisa memberikan kesempatan kepada generasi yang asli Papua.

Hal ini Tentunya berdasarkan pertimbangan mendasar. Diantaranya berkaitan dengan pencanangan program pemerintah mengenai pemberdayaan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura.

Dengan adanya kepercayaan yang diberikan kepada orang asli Papua untuk memimpin lembaga tersebut bisa lebih mengenal lebih dekat dan yang paling penting adalah bisa disinkronisasikan dengan program pemerintah daerah mengenai kebangkitan masyarakat adat.

“Kabupaten Jayapura ini sudah dicanangkan sebagai kampung adat yang tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat adat Papua sehingga saya pikir tidak ada salahnya pucuk pimpinan DPRD itu diberikan kepada orang asli Papua,” bebernya.

Selanjutnya hal ini Tentunya bukan bermaksud untuk mendiskriminasikan antara orang asli Papua dan non asli Papua. Tetapi lebih kepada bagaimana peran DPRD sehubungan dengan pelaksanaan program pemerintah daerah kabupaten Jayapura mengenai pemberdayaan masyarakat adat.

” Apa yang dimaksud adat mau itu bisa dilakukan. Sehingga ini akan disinkronisasikan dengan program pemerintah daerah kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

Karena lanjut dia kebijakan apapun yang akan diprogramkan atau direncanakan itu bisa dilaksanakan salah satunya karena adanya keputusan dari pimpinan DPR. Oleh karena itu ia berharap agar permintaan sekaligus usulan tersebut bisa dipertimbangkan sehingga bisa ditindaklanjuti oleh pimpinan partai dalam rangka mengangkat calon atau ketua DPRD kabupaten Jayapura untuk 5 tahun.

Dia mengatakan dari sisi kemampuan, setidaknya dari sekian nama calon anggota DPR yang berhasil menduduki kursi dewan untuk periode 2019-2024 itu ada sejumlah anak-anak orang asli Papua yang memiliki peluang dan kemampuan untuk menduduki pucuk pimpinan di DPRD tersebut.

“Saya pikir sudah ada, tinggal bagaimana partai merumuskan dan memberikan tanggung jawab karena saya lihat semua itu punya kompetensi yang cukup untuk bisa ada pada posisi itu,” tambahnya.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *