Mahasiswa USTJ Kunjungi Bank Sampah Kenambai Umbai

KUNJUNGI- Para mahasiwa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri dan Kebumian (FTIK) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) bersama pemilik Bank Sampah Kenambai Umbai, Ipul, saat berada di Bank Sampah Kenambai Umbai Sentani, Sabtu (5/10). 

SENTANI-Mahasiwa Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) melakukan kunjungan dan melihat langsung mesin press dan mesin penggiling sampah plastik yang digunakan oleh Bank sampah Kenambai Umbai, Sabtu, (5/10).

Kehadiran para mahasiswa Jurusan Teknik Mesin USTJ ini didampingi oleh seorang dosen mereka dan disambut langsung oleh pemilik Bank Sampah Kenambai Umbai, Ipul. Kehadiran para mahasiswa ini untuk melihat langsung mesin yang ada di bank sampah induk ini.

Pemilik Bank Sampah Kenambai Umbai, Ipul mengungkapkan, kehadiran para mahasiswa dan dosen Teknik Mesin USTJ guna melihat permesinan yang digunakan bank sampah dalam pengelolaan sampah plastik di Jayapura selama ini.

“Berdasarkan surat yang kami terima, para mahasiswa Teknik Mesin USTJ ini datang untuk melakukan survei terhadap mesin yang kita gunakan selama ini dalam pengelolaan sampah di Bank Sampah Kenambai Umbai,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (5/10).

Menurut Ipul, para mahasiswa Teknik Mesin USTJ ini rencananya akan ditugaskan untuk membuat mesin giling dan mesin press serta mesin produk jadi.

“Untuk mahasiswa Jurusan Teknik Mesin USTJ akan membuat terobosan yang nantinya dipraktekkan di masyarakat di mana mahasiswa tersebut tinggal,” ucapnya.

Dia berharap, mahasiswa yang ditugaskan untuk membuat mesin tersebut, ketika sudah kembali ke masyarakat bisa mengembangkan hasil produksi mesin yang diciptakan kepada masyarakat.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *