Putaran Kendaraan di Perumnas 3 Kian Semrawut, Warga Kesal

Kendaran roda dua dan roda empat yang bertumpuk di Putaran Perumnas III, Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, yang mengakibatkan macet yang cukup merepotkan, Senin (7/10). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Sering menjadi langganan macet saat jam–jam sibuk di Putaran Perumnas 3, Waena,(P3W) mahasiswa dan masyarakat di wilayah meminta agar Pemkot Jayapura, melalui Dinas Perubungan dapat menata tempat putaran kendaraan/taksi dengan meyediakan terminal atau tempat menurunkan penumpang yang layak.

“Kami sudah sering mengalami hal ini hampir setiap hari. Apa lagi pada saat jam kulia itu pagi hari sering macet parah diputaran ini,” kata Agus yang akan menuju kampus Universitas Cenderawasih.

Ia mengatakan, kemacetan ini dari pengamatanya disebabkan kerena kendaraan ankutan umum yang berputar di lokasi ini sering menurunkan penumpang di badan jalan langsung memutar mobil di tempat, maka perlu diatur lagi.

“Masalah yang terus terjadi di wilayah ini jadi seharusnya sudah ada perencanaan dan pemikiran dari pemerintah untuk menata kawasan ini, karena kami sangat terganggu sekali apa lagi kalau ada kendaraan besar yang melitas belum lagi ditambah angkutan umum yang turunkan penumpang itu pasti macet parah sudah,” kesal Agus.

Hal serupa disampaikan satu penguna kendaraan roda empat Ronald Baransano dimana kata dia pihaknya selalu saja berpapasan dengan macet saat akan menuju ke Jayapura di Perumnas III.

“Saya kira kawasan itu (putaran perumnas 3) jangan dibiarkan begitu.  Bertahun-tahun macet tapi sampai saat ini belum tahu apa rendana pemerintah. Kami yang tinggal di daerah sini hanya bisa berharap pemerintah perlu selesaikan segera,” harapnya.

Selain itu juga ia meminta kepada masyarakat yang mengunakan kendaraan umum, juga jangan turun di tempat yang ramai kendaraan lain, karena itu sangat mempengaruh bagi supir utuk turunkan penumpang jangan turun pas di putaran.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *