Lagi, Dua Rumah di Merauke Terbakar

Petugas Damkar Satpol PP saat berusaha memadamkan api  yang membakar dua rumah di  jalan Biak Merauke,  Senin (7/10) (Sulo/Cepos)    

MERAUKE – Dua rumah  yang berada di jalan di jalan  Biak, Merauke   terbakar, Senin (7/10) sekira pukul 11.30 WIT, kemarin.   Tidak ada  korban jiwa dalam kebakaran  ini, namun    kedua  rumah     tersebut nyaris ludes terbakar.  Belum diketahui    penyebab kebakaran   kedua rumah  tersebut.

  Namun  berdasarkan  informasi   yang diterima   media ini di TKP bahwa api  pertama bermula dari rumah  kosong  milik alm. Motong Saridjan, mantan Wakil Bupati  Asmat yang  dalam   kurang lebih satu tahun   terakhir dalam keadaan kosong.  Sebelumnya   rumah tersebut dikontrak  untuk usaha Kafe. Namun kurang  dari 1 tahun,  usaha     kafe tersebut  tutup. ‘’Kemungkinan korsleting  listrik. karena rumah itu   kosong,’’ kata seorang warga.

   Api yang membakar   rumah  kosong tersebut  merembet ke rumah   papan  yang ada di sebelah rumah kosong. Rumah   ini ditinggali Daniel Katto bersama keluarganya.    Hanya saja, saat kejadian    tak satupun anggota   keluarga di rumah,  karena  suami istri kerja dan anak-anaknya sedang berada di sekolah  sehingga   tak satupun  barang  yang bisa diselamatkan.

   Api berhasil dipadamkan setelah  dua  mobil pemadam kebakaran  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke  dikerahkan beberapa saat  setelah kejadian tersebut. Hanya saja, pihak    pemadam kebakaran sempat kesulitan    untuk pengisian air   kembali setelah air dalam  mobil Damkar tersebut habis.

  “Kami selalu kesulitan   untuk pengisian  air  kembali, karena  ketika kita  hubungi  PDAM, kita tidak  direspon   secepatnya. Ini   yang menjadi kendala kami apalagi   kalau ini terjadi di malam  hari,’’ kata Kasat Polisi Pamong   Praja Kabupaten Merauke Elias  Refra, S.Sos, MM, saat   memimpin langsung  pemadaman  yang dilakukan pihaknya  tersebut.

  Kabid   Damkar  Satuan Polisi Pamong Praja   Kabupaten Merauke Lilik Adisiswanto    membenarkan bahwa api    berasal  dari  rumah kosong   kemudian ke rumah  yang   dihuni. Kapolres Merauke  AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubgag Humas AKP Suhardi menjelaskan bahwa    kasus kebakaran 2 unit rumah ini masih dalam  kebakaran dan sedang dalam penyelidikan  Reskrim.

  “Tapi  berdasarkan  keterangan para saksi bahwa api pertama dari rumah kosong milik almarhum  Motong Sarijan  kemudian merembet  ke rumah  yang ada di sebelahnya   karena kedua rumah ini berdekatan,’’ tandasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *