Kembalikan Kejayaan RSUD Jayapura Bukan Impian Belaka

drg Aloysius Giyai, M.Kes. (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., menyebutkan bahwa mengembalikan kejayaan RSUD Jayapura seperti di masa lampau bukan lagi sebuah impian belaka, sebab realisasi menuju target tersebut telah mulai dilakukan.

“Master plan pembangunan RSUD ini disusun dengan standard yang berlaku dalam infrastruktur, dengan standard Kementerian Kesehatan di tiap tahapnya. Harapan saya, tahun 2023 akhir, Gubernur dan Wagub torehkan pembangunan dan mengembalikan kejayaan RSUD Jayapura seperti di masa lampau, yang mampu menjadi rumah sakit terbaik di kawasan pasifik. Ini bukan lagi sebuah impian karena kami sudah memulainya,” ujar drg Aloysius Giyai, M.Kes., Jumat (4/10) lalu.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Yohanes Walilo, menyebutkan bahwa master plan pembangunan RSUD Jayapura akan dikerjakan secara bertahap.

Walilo juga berharap, rencana pembangunan yang tertuang dalam master plan  dapat dikerjakan secara rencana. Pencarian dana untuk menopang pembangunan pun akan diupayakan Bappeda Papua.

“Kami akan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit rujukan di wilayah timur, khususnya di Papua,” pungkas Yohanes Walilo. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *