Hari Ini, Pembukaan Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua

Persiapan ruang Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua oleh Panitia di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura. Pagi ini Senin 7 Oktober, Raker akan dimulai. (Sie Pubdok raker for Cepos)

JAYAPURA-Segala persiapan  rapat kerja ( Raker) AM III Sinode GKI di Tanah Papuatelah mencapai 100 persen. Dipastikan pagi ini, Senin (7/10) pembukaan Raker akan diawali dengan ibadah di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

Raker yang akan berlangsungs selama 3 hari ini (7-9 Oktober) diperkirakan akan dihadiri 2500 orang. Selain peserta yang merupakan perwakilan dari 55 Klasis dan 15 bakal klasis, ada juga perwakilan dari lembaga dan yayasan , sekolah tinggi milik GKI di Tanah Papua dan tamu undangan lainnya.

Panitia Raker menyiapkan segala kebutuhan peserta, mulai dari transportasi, akomodasi, tempat acara, konsumsi, tenaga medis, hingga sarana dan pra sarana lainnya, untuk kebutuhan peserta dan kelancaran pelaksanaan raker.

Pembukaan Raker akan diawali dengan ibadah yang dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya. Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat diberikan kesempatan menyajikan materi dalam sesi awal Raker ini.

Tema Raker “Datanglah Kerajaanmu” diambil dari Matius 6:10 sedangkan Sub tema “Menjadikan Gereja Dewasa, Mandiri dan Visioner,” . Menurut ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu, M.Th, sub tema ini sengaja diambil untuk meningkatkan spirit, integritas dan capaian baik dalam teologi, daya dan dana untuk menjadikan kemandirian dalam hal pelayanan.

Tujuan Raker juga untuk melakukan evaluasi implementasi program kerja sebagaimana keputusan dan ketetaban sidang Sinode XVII di Waisai, Raja Ampat. Raker juga diadakan untuk mengetahui capaian atau kendala yang dihadapi, untuk dicarikan solusi bersama, termasuk hal-hal yang terjadi dalam jemaat GKI di Tanah Papua, baik yang ada di Provinsi Papua maupun di Provinsi Papua Barat.

Ketua Panitia Raker sekaligus Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano,MM memastikan semua persiapan sudah mencapai 100 persen. Para  peserta yang ikut Raker akan diinapkan di 6 hotel yang ada di wilayah Abepura.

Ketua Panitia Raker juga menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh peserta yang mengikuti Raker. “ Sebagai panitia pelaksana, sekaligus tuan rumah, kami siapmenyambut para duta-duta Allah, utusan dari 53 Klasis, 15 bakal klasis yang hadir dalam Raker AM III GKI di Tanah Papua di Kota Jayapura. Kami menjamn keamanan sekaligus kenyamanan peserta, termasuk semua kebutuhan akan kami siapkan,” tegas orang nomor satu di Kota Jayapura ini.

Bentuk dukungan lainnya, para ondoafi dan 10 kampung adat di Kota Jayapura telah menyatakan kesiapan dan dukungan untuk pelaksanaan raker ini.” Para tamu akan disambut dan dihibur dengan tarian adat, suling tambur, lemon nipis. Tamu-tamu juga akan dijamu dnegan makanan tradisional yang disiapkan pada ondoafi ini,” terang BTM- sapaan akrab, wali kota Benhur Tomi Mano.

Pihaknya berharap, sukses pelaksanaan Raker, juga disertai dengan sukses hasil yang dicapai. “ Seluruh warga Kota Jayapura, dan seluruh warga gereja se kota Jayapura, menyambut dengan sukacita pelaksanaan Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua, 7-9 Oktober 2019,” pungkasnya. (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *