Begini Upaya ASPO Membantu Para Pengungsi

Penyerahan bantuan dari Asosiasi Pedagang Sembako dan Obat – obatan (APSO) Provinsi Papua bagi para pengungsi di Waeman dan juga di Jayapura melalui Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (5/10). Yohana/cepos

SENTANI – Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama pengusaha di Papua, Asosiasi Pedagang Sembako dan Obat-obatan ( ASPO ) menyerakan bantuan berupa kebutuhan bapok dan kebutuhan bayi berupa susu dan pempers sebanyak 3 truk yang dibagi ke Wamena dan Jayapura.

Erick Brago Tabuni Salah Satu Pedagang Sembako di Sentani mengatakan bantuan yang pihaknya berikan merupakan salah satu dukungan kepada masyarakat Papua maupun non Papua, agar melalui kegiatan seperti ini kita dapat bekerja sama dalam dunia wirausaha, maupun UMKM untuk memajukan perekonomian di Papua.

“Kami sangat mengapresiasi setiap pedagang dan pengusaha yang telah bekerja sama memberikan bantuan bagi para pengungsi di Wamena maupun Jayapura, dengan adanya kerja sama ini kami harapkan kedepannya kami dapat terus bekerja sama membangun Papua,” kata Erick kepada Cenderawrasih Pos, Sabtu (5/10).

Diakuinya, bantuan tersebut merupakan wujud kebersamaan dalam membangun tali silaturahmi agar terus menjaga kesatuan negara Indonesia.

Sementara itu, Ketua APSO Papua, Marthin. H mengatakan, dengan bantuan yang pihaknya kumpulkan dari kios-kios, toko-toko dan pedagang sembako lintas nusantara, kiranya dapat membantu para pengungsi yang membutuhkan.

“Kami pedagang Sembako selintas nusantara ini tidak memandang suku maupun agama, kami disini harus tampil untuk merangkai kebersamaan bahwa menujukan kasih itu harus nyata dan bantuan ini kami kumpulkan dari sumbangan teman-teman pengusaha sembako dan obat-obatan,” jelasnya.

Sebagai ketua ASPO pihaknya berharap kepada semua pedagang untuk bisa secepatnya bangkit lagi melayani masyarakat di Wamena, apalagi para pengusaha yang bergerak dibidang sembako dengan kondisi seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (ana/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *