Sikap Pantang Menyerah Para Pahlawan Perlu Dicontoh

TABUR BUNGA: Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso (ketiga dari kanan) didampingi Ny. Ira Tri Bowo Budi Santoso beserta rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Waena, Jumat (4/10).

JAYAPURA-Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso didampingi Ny. Ira Tri Bowo Budi Santoso beserta rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Waena, Jumat (4/10).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74. Dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa.

“Serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi kejayaan bangsa dan negara. Sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun,” ucap Tri Bowo.

Dikatakan, ziarah ini selain untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur juga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

“Meskipun mereka telah tiada namun nilai-nilai keteladanan dan kejuangannya yang dimiliki harus bisa kita contoh dan teruskan bersama untuk kemajuan negara dan bangsa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Ziarah yang dimulai pukul 08.00 WIT dan berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Danlanud Silas Papare selaku pimpinan Ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal X Jayapura, Kasdam XVII/Cenderawsih, Perwira Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam XVII/Cend, Asisten Lantamal, Asisten Lanud, Kabalakdam XVII/Cenderawasih beserta Isteri yang mendampingi. (fia/bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *